Si Cantik Aldila Bidik Gelar di Jepang dan Australia

Aldila Sutjiadi saat berlaga bersama tim Piala Fed Indonesia
Sumber :
  • TenisIndonesia.com

VIVA - Penampilan apik tim tenis putri Indonesia di ajang Piala Fed 2019 membuahkan torehan mampu bertahan di jajaran persaingan Grup I zona Asia/Oceania pada 6-9 Februari lalu.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

Pencapaian tersebut menjadi sangat positif bagi skuat Merah Putih, mengingat prestasi bertahan di level Grup I Asia/Oceania terakhir dipersembahkan tim Piala Fed pada 10 tahun lalu yakni pada tahun 2009 silam.

Meski demikian, para srikandi tenis terbaik Tanah Air itu lantas tak mau berpuas diri dan kembali memasang target di sejumlah turnamen profesional.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Hal ini pula yang jadi fokus salah satu bintang tim Piala Fed Indonesia, Aldila Sutjiadi. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu ke depannya telah menjadwalkan beberapa turnamen internasional untuk bisa kembali mengharumkan Merah Putih.

"Habis Piala Fed ini kita semua balik main di individual, saya kemungkinan ada pertandingan di Jepang atau ada juga di Australia, nanti aku mau lihat lagi liatnya mana yang lebih memungkinkan. Pengennya ikut tunggal dan ganda, tapi sekarang fokus di tunggal dulu," ungkap Aldila Sutjiadi kepada VIVA, Senin 11 Februari 2019.

Setelah Didiskualifikasi, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal French Open 2023

"Kemenangan dari pemain Thailand di Piala Fed kemarin juga jadi sedikit tambah pengalaman untuk di SEA Games nanti, mungkin yang diturunin akan mirip-mirip juga, tapi ya sebenarnya juga jadi sudah tahu permainan mereka sepertinya apa," kata Aldila dalam konferensi pers PP PELTI di Jakarta.

Aldila menjadi motor kemenangan 2-1 tim Piala Fed Indonesia atas Thailand dalam laga playoff regelegation Grup I dengan menyumbang poin di partai tunggal pertama dan angka penentu di partai ganda bersama Jessy Rompies.

Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Langkah petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Belanda Matwe Middelkoop terhenti di semifinal ganda campuran Wimbledon 2023

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2023