Turnamen Bulutangkis Teraneh di Dunia, Tuan Rumah Tak Pernah Juara

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di final German Open 2018.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Beberapa hari sebelum digelarnya All England, BWF akan menyelenggarakan German Open 2019. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung dari 26 Februari hingga 3 Maret.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Turnamen super 300 ini direncanakan dihelat di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman.

Turnamen ini paling aneh di dunia, karena sejak digelar 18 tahun lalu,  tepatnya di tahun 2001. Tak ada pebulutangkis tuan rumah yang bisa naik ke podium juara.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dari catatan BWF, Jumat 15 Februari 2019, gelar juara German Open paling banyak direbut pemain China, dengan 37 gelar. Disusul Korea Selatan dengan 18 kali juara dan Denmark dengan 16 gelar juara.

Padahal jika berkaca dari tahun lalu, di turnamen ini tuan rumah mengerahkan pemain-pemain top Eropa, seperti Marks Lamsfuss, Marvins Seidel, Linda Efler dan lainnya.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hanya saja, memang jumlah pebulutangkis Jerman yang diturunkan di German Open sangat sedikit. Di tahun 2018 mereka cuma menurunkan 7 pemain saja. Bahkan tak ada pemain mereka yang diturunkan di sektor tunggal putra.

Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan turnamen di negara lain. Tuan rumah sudah pasti akan mengerahkan lebih banyak pemain dari pada negara peserta lainnya.

Baca: Ternyata Dulu Ratu Bulutangkis Dunia Penari Flamenco Ala Orang Gipsi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya