Skuat Bulutangkis RI di German Open, Kevin/Marcus Tak Ikut

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – 11 hari lagi German Open 2019 digelar di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman. Turnamen ini akan berlangsung dari 26 Februari hingga 3 Maret.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di turnamen super 300 yang menyediakan total hadiah 150 ribu dolar AS ini, Indonesia akan menurun skuat utama di 5 sektor yang dipertandingkan.

Hanya saja banyak pemain yang tak diturunkan dan disimpan untuk tampil di All England. Seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga tak menurunkan tiga tunggal putra unggulannya, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie.

Bahkan, tak ada pemain lainnya yang dikerahkan untuk merebut gelar juara di tunggal putra dan ganda putra German Open 2019.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Ganda putri Indonesia Greysia Polli (kanan) dan Apriyani Rahayu.

Dari hasil undian BWF, Jumat 15 Februari 2019, tercatat di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, Lyanny Alessandra Mainaky, dan juara Thailand Masters 2019, Fitriani.

Di ganda putri, ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

Sedangkan di ganda campuran ada duet baru Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Praveen Jordan/Melati, Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja,  Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Perlu diketahui, di turnamen yang digelar di tanah kematian Adolf Hitler ini, Indonesia baru mampu merebut 1 dari 90 gelar juara.

Baca: Nasib Tragis Pebulutangkis Indonesia di Tanah Kematian Hitler

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya