Hebat, Trio Putri Indonesia Permalukan 3 Pebulutangkis Dunia

Tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tiga tunggal putri Indonesia, berhasil melaju ke babak 16 besar Spain Masters 2019, usai menghajar lawan-lawan mereka di pertandingan perdana.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertandingan yang digelar secara beruntun di Vall d’Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spain, trio putri Indonesia tampil perkasa.

Yang pertama ialah Ruselli Hartawan, gadis ini mengalahkan Brittney Tam dalam pertandingan sengit rubbergame. Wakil Kanada itu tumbang dengan poin 18-21, 21-16 dan 21-8.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selanjutnya giliran Lyanny Alesandra Mainaky. Dia lolos ke babak 16 besar karena lawannya asal China, Chen Xiaoxen memutuskan tak melanjutkan pertandingan akibat cedera. Pertandingan dihentikan pada gim 1, dalam posisi angka 4-1.

Sementara itu, juara Thailand Masters 2019, Fitriani juga tampil sangat ciamik melawan Kim Hyo Min. Wakil dari Korea Selatan itu dipaksa bermain rubbergame selama 1 jam dengan poin akhir 21-13, 18-21 dan 21-8.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Ketiganya hari ini, Kamis 21 Februari 2019 bakal langsung berlaga di babak 16 besar. Ruselli berhadapan lawan unggulan 1 asal China, Han Yue.

Lyanny menghadapi pemain Taiwan, Lee Chia Hsin. Dan Fitriani bakal bertarung versus unggulan 3 asal China, Cai Yanyan.

Baca: Dampak Besar Raibnya Nama Liliyana Natsir di Ranking Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya