Dahsyat, Fitriani Rebut Ranking 1 Tur BWF dari Ratu Bulutangkis India

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • instagram.com/fitrianiofficial/

VIVA – Sungguh luar biasa, tiga tunggal putri Indonesia, menguasai ranking 10 besar turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Ketiga tunggal putri itu, Fitriani, Ruselli Hartawan dan Lyanny Alesandra Mainaky. Bahkan, Fitriani merebut ranking 1 tur BWF dari tangan ratu bulutangkis India, Saina Nehwal.

Dalam daftar ranking tur tahunan sementara yang diterbitkan BWF di pekan 9, Selasa 26 Februari 2019. Gadis kelahiran Garut, Jawa Barat itu berada ranking  tur BWF dengan koleksi poin sebanyak 16.950.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Fitriani merebut ranking 1 tur BWF dari tangan juara Indonesia Masters 2019, Saina Nehwal.

Sebelumnya Fitriani sudah bertengger di ranking 1 sejak pekan 3 dan 4. Dia bercokol di ranking 1 tur BWF usai menjuarai Thailand Masters 2019. Tapi sempat terdepak ke ranking 4 di pekan 5.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sedangkan Ruselli menguasai ranking 7 tur BWF dengan raihan 11.320 poin. Dan Lyanny mengisi ranking 10 dengan perolehan poin sementara 9.960.

Ranking tur BWF ini masih bersifat sementara dan bisa berubah setiap pekannya. Sebab, masih banyak turnamen yang akan digelar tahun ini.

Meski begitu Fitriani dan Ruselli wajib mempertahankan peringkat mereka. Sebab, ranking ini akan menjadi penentu lolos tidaknya seorang pebulutangkis ke BWF World Tour Finals yang bakal digelar di akhir tahun di Kota Guangzhou, China.

Baca: Keren, Fitriani Naik ke Ranking 28 Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya