Eks Atlet Bulutangkis Jadi Caleg, Ini Pesan Rudy Hartono

Trio juara dunia bulutangkis bersaing dalam Pemilihan Legislatif 2019
Sumber :
  • instagram

VIVA – Semaraknya tahun 2019 dengan agenda besar Pemilihan Umum (Pemilu) menjadikan banyak sejumlah kalangan untuk ikut  berpartisipasi sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg). 

Heboh Loker PT KAI Dianggap Sulit, Tere Liye: Kalau Mau Gampang Daftar Jadi Caleg DPR

Momentum itu pula yang menjadikan deretan legenda bulutangkis nasional untuk mencoba peruntungan menembus persaingan mendapatkan kursi di dalam gedung parlemen RI.

Sebut saja sosok Hariyanto Arbi, Icuk Sugiarto dan Ricky Soebagdja adalah tiga bintang bulutangkis yang kini bersiap merebut suara guna mengantarkan mereka sebagai anggota DPR-RI periode 2019-2024.

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Melihat fenomena tersebut, legenda bulutangkis lainnya pemegang rekor 8 gelar tunggal putra All England terbanyak sepanjang masa, Rudy Hartono pun menyampaikan pesannya.

Menurut Rudy, keberadaan para mantan pebulutangkis sebagai anggota caleg untuk menjadi angin positif bagi kualitas masa depan parlemen Indonesia yang lebih baik lagi. Karena Rudy menilai bahwa para olahragawan telah terbiasa bersikap sportif dan disiplin dalam menjalankan tugas negara.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

"Ya boleh saja, karena mungkin setelah mengharumkan negara lewat olahraga sekarang mau ikut sumbangsih untuk pemerintahan yang baik dan ke rakyat juga. Silahkan berjuang untuk kepentingan rakyat, jangan untuk golongannya sendiri," ungkap Rudy Hartono kepada VIVA.

"Mudah-mudahan semua bisa terpilih, lalu bisa mengikuti jejak olahragawan sebelumnya yang lebih dulu sukses dan diperhitungkan sebagai anggota dewan seperti Yayuk Basuki dan Utut Adianto," tegas Rudy Hartono.

Verrell Bramasta.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Aktor sekaligus caleg Verrell Bramasta menilai, bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin negara yang bisa mewujudkan harapan dari kalangan muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024