Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • IG Liliyana Natsir.

VIVA – Piala Presiden Esports 2019 sudah digelar, saat ini sudah ada delapan tim dari 16 tim yang diperlukan untuk melakoni babak final di Istora Senayan pada 30 hingga 31 Maret 2019 mendatang. Delapan tim selanjutnya akan didapat dari babak kualifikasi nasional yang akan dihelat pada 15 dan 22 Maret 2019.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Setelah delapan tim sudah didapat, ada rangkaian acara yang dinamakan bootcamp di Kantor Staf Presiden. Di mana 16 tim akan berada di sana pada 27 hingga 28 Maret 2019 untuk dibentuk kepribadiannya.

Uniknya di rangkaian acara tersebut, legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir akan ambil bagian. Dia akan ditemani oleh Tontowi Ahmad untuk berbagi pengalaman menjadi atlet yang nasionalis.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Tenaga Ahli Madya Kedeputian II Kantor Staf Presiden, Abraham Wirotomo menjelaskan alasan diselenggarakannya Bootcamp. "Kami mendukung adanya Bootcamp untuk para atlet Piala Presiden Esports 2019 karena kami memandang talenta saja tidak cukup untuk seseorang menjadi atlet yang berprestasi," kata Abraham kepada wartawan.

"Ada tiga hal lainnya. Pertama, harus ada jiwa nasionalisme, motivasi membela tanah air dan mengharumkan nama bangsa jelas akan memberikan energi ekstra, kedua pemahaman pola hidup sehat dan gizi. Kemampuan otak harus didukung badan yang sehat. Dan ketiga kemampuan mengelola finansial," lanjut dia.

Indonesia Kembali Raih Gelar Juara di Turnamen Ramadan EA Sports FC Mobile Arab Saudi

Seperti yang diketahui, Liliyana menjadi salah satu atlet Indonesia yang cukup berprestasi. Beberapa gelar bergengsi pernah diraihnya, seperti menjadi juara di ajang Olimpiade 2016 bersama Tontowi.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Logitech G Pro X 60 Lightspeed adalah 'wireless gaming keyboard' yang diperuntukkan bagi gamer atau pemain eSports pro player.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024