Ini Smes Mematikan yang Hancurkan Pebulutangkis China di All England

Marcus Ellis melepaskan smes mematikan ke arah He/Du di All England 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Banyak kejadian-kejadian tak terduga terjadi di All England Open 2019. Mulai dari tumbangnya pebulutangkis-pebulutangkis hebat dunia di laga perdana turnamen BWF Super 1000 itu, sampai kemunculan juara-juara baru.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Selain itu, yang menarik dikupas ialah tentang para korban smes-smes mematikan sepanjang dilangsungkannya turnamen berhadiah 1 juta dolar AS itu.

Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF merangkum sejumlah rekaman detik-detik terjadi smes terbaik berikut korbannya di All England Open 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Smes mematikan yang pertama tercipta di pertarungan ganda campuran antara wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith melawan duo China, He Jiting/Du Yue di babak 32 besar.

Smes itu terlahir dari terjangan tangan kanan Marcus saat merebut kemenangan dramatis di gim kedua. Ketika itu laga sudah masuk dalam fase krusial, angka di papan skor berbanding 1 poin saja, 19-18.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

He/Du membutuhkan kemenangan di gim kedua itu untuk menuntaskan perlawanan Marcus/Lauren. Sebab mereka sudah menang di gim pertama. Tapi apa yang terjadi, Marcus/Lauren tampil mengganas, mereka berusaha merebut gim kedua untuk memaksakan gim tambahan.

Marcus Ellis/Lauren Smith vs He Jiting/Du Yue di babak 32 besar All England.

Semua berawal dari bola servis dari Du ke arah Lauren. Wanita berparas cantik itu langsung menyambar bola dengan smes keras. Tapi berhasil digagalkan. Tak cuma sekali, Lauren dua kali beruntun menghajar pertahanan He/Du. Sayang gagal.

Kesempatan berikut datang ke Marcus, bola pengembalian dari He dihajar dengan smes keras. Ternyata smes itu gagal menembus jantung pertahanan lawan.

Karena berhasil ditepis He. Beruntung, bola pengembalian itu datang sangat tanggung, tanpa ampun sembari melompat Marcus memukul bola sekuat tenaga ke bagian tengah lapangan, bola pun melesat menghantam lantai lapangan di antara tubuh He dan Du.

Smes itu tak cuma mematikan. Tapi juga menghancurkan harapan He/Du untuk mengalahkan Marcus/Lauren. Sebab, akhirnya Marcus/Lauren berhasil merebut kemenangan 21-19 dan memaksa  pertandingan ditentukan dengan 1 gim tambahan.

Ironisnya, ternyata smes mematikan itu pertanda bakal datangnya petaka kekalahan. Sebab di gim ketiga Marcus/Lauren kembali menang 21-19. Dan He/Du tersingkir dari All England Open 2019.

Baca: Astaga, Pebulutangkis Muda RI Bentrok vs Juara All England di Swiss

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya