Rionny Mainaky Ungkap Faktor Krusial Ketangguhan Bulutangkis Jepang

Kepala Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Mantan pelatih tim bulutangkis nasional Jepang, Rionny Mainaky telah diperkenalkan resmi PBSI sebagai Kepala Pelatih tim tunggal putri Pelatnas Cipayung terhitung per 1 April 2019 mendatang.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Sosok yang turut berperan besar suksesnya Jepang membangun kekuatan bulutangkis di kancah dunia tersebut akhirnya memilih pulang kampung dan kembali mengabdikan diri di Tanah Air tercinta.

Sekelumit pengalaman pun coba dibagikan Rionny ketika dirinya bekerja keras membentuk para pemain top Jepang saat ini melesat ke level tertinggi.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Kakak kandung Rexy Mainaky ini pun tak ragu mengungkapkan hal positif yang mesti ditiru para tunggal putri Indonesia dari pemain Jepang, khususnya seperti Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi.

"Mereka rajin, disiplin dan telaten. Semua menu latihan dilakukan dengan serius, nggak manja dan nggak sombong. Mereka punya karakter atlet yang bisa dibilang hampir sempurna," ungkap Rionny yang dilansir situs resmi PBSI.

Ricky Soebagdja Jadi Kabid Binpres PBSI

"Anak-anak didik saya sangat rajin dan penurut. Mereka telah membuktikan bahwa satu kata: rajin. Ini yang paling penting," tegas pria kelahiran Ternate, 11 Agustus 1966 ini.

Tercatat, sejumlah pemain hebat pernah berjaya berkat tangan dinginnya seperti pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, serta pemain tunggal putri peraih medali perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Juara Dunia 2017, Nozomi Okuhara.

Gregoria Mariska Tunjung dan Carolina Marin

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024