Fitriani dan Ruselli Emban Misi Besar Tunggal Putri di BAMTC 2019

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan dan Fitriani
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia akan mengawali perjuangannya di ajang Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) pada Selasa 19 Maret 2019 di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong. Dalam kejuaraan berlabel Tong Yun Kai Cup 2019 tersebut, skuat Merah Putih dijadwalkan menghadapi tim Sri Lanka pada laga perdana penyisihan Grup C.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Ajang berformat beregu campuran layaknya Piala Sudirman ini, 2 pilar Pelatnas Cipayung akan jadi andalan di sektor tunggal putri yakni Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Hal ini diungkapkan asisten pelatih tunggal putri, Minarti Timur yang berharap dua srikandi Merah Putih tersebut mampu tampil maksimal.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Kedua pemain ini dinilai cukup berpengalaman, Fitriani pernah bergabung dalam tim beregu pada ajang Piala Sudirman dan Asian Games 2018 lalu. Sedangkan Russeli di Asian Games 2018.

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan dan Fitriani

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

"Target untuk mereka ya harus bisa bermain maksimal dan menyumbang poin bagi tim," ujar Minarti Timur ketika dihubungi wartawan, Selasa 19 Maret 2019.

"Untuk Fitri dan Russeli mereka ya harus siap. Dan ini bukan pertama kali mereka main di turnamen beregu. Jadi mereka sudah tahu harus bagaimana, yang penting mereka siap diturunkan dan fokus di permainan masing-masing," jelas Minarti.

Gelaran BAMTC 2019 akan mulai dihelat pada hari ini hingga 24 Maret mendatang. Selain tergabung bersama Sri Lanka, Indonesia juga akan bertemu tim Thailand di laga penyisihan Grup C pada Rabu 20 Maret besok. (tam)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya