Indonesia Wajib Waspadai Hasil Undian Fase Grup Piala Sudirman 2019

Tim bulutangkis Indonesia pada ajang Piala Sudirman 2011
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia harus menghadapi tantangan berat dalam laga penyisihan grup Piala Sudirman 2019 yang akan dihelat 19-26 Mei mendatang di kota Nanning, China. Skuat Merah Putih akan tergabung di Grup 1B bersama Denmark dan Inggris.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Kondisi ini terbilang akan menghadirkan persaingan cukup ketat untuk lolos ke babak lolos perempatfinal. Akan ada 2 tim yang akan lolos dari masing-masing level grup 1.

Indonesia pun harus bekerja keras dan mewaspadai kekuatan dari lawan-lawan di fase grup, mengingat Denmark dan Inggris merupakan raksasa bulutangkis Eropa.

Tim Badminton dan Kriket Indonesia Tatap Level Dunia Usai SEA Games 2023

Seperti diketahui, regu Denmark adalah salah satu lawan yang menyingkirkan Indonesia dalam penyisihan grup Piala Sudirman 2017 lalu.

Kala itu, meski Indonesia berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 namun Tontowi Ahmad cs harus tersingkir di penyisihan Grup 1D akibat sebelumnya takluk 1-4 dari India dan kalah poin kemenangan per partai tim Negeri Bollywood tersebut.

Piala Sudirman 2023: Kanada Jadi Korban Amuk Indonesia

Sementara itu, Inggris kini terus menghimpun kekuatan sabagai negara tangguh di daratan Eropa. Sektor ganda campuran Inggris diperkuat pasangan suami-istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang bercokol di rangking 6 dunia.

Sedangkan di ganda putra, Inggris memiliki Marcus Ellis/Chris Langridge yang kerap menyulitkan pasangan Indonesia dalam beberapa kali pertemuannya.

Berikut hasil undian penyisihan grup Piala Sudirman 2019:

Group 1A : Jepang, Thailand, Russia
Group 1B : INDONESIA, Denmark, Inggris
Group 1C : Chinese Taipei, Korea, Hong Kong
Group 1D : China, India, Malaysia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya