Gasak Sri Lanka, Indonesia Pimpin Grup C Badminton Asia Mixed Team

Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia berhasil memetik kemenangan di laga perdana penyisihan Grup C ajang Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2019. Skuat Merah Putih tanpa ampun menggasak Sri Lanka 5-0, Selasa malam WIB 19 Maret 2019.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Dalam duel yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong tersebut, Armada Pelatnas Cipayung menurunkan para penggawa andalannya.

Di partai pertama, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil merebut poin pertama dengan kemenangan 24-22 dan 21-15. Mereka mengalahkan Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa dalam waktu 32 menit untuk mengukir skor 1-0.

Tim Badminton dan Kriket Indonesia Tatap Level Dunia Usai SEA Games 2023

“Ini baru pertandingan pertama, dan kami juga masih penyesuaian lapangan. Terus juga kami tadi kalah start dari lawan. Pertama mereka mainnya langsung cepat. Kami juga nggak nyangka akan main rame. Kami telat panas sedikit,” kata Tontowi usai laga yang dilansir rilis resmi PBSI.

Kemenangan juga ditorehkan pilar tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa. Pemain jebolan klub PB Djarum Kudus tersebut mengalahkan Dinuka Karunaratna dengan straight game, 21-9 dan 21-14 dan membawa Indonesia unggul 2-0.

Piala Sudirman 2023: Kanada Jadi Korban Amuk Indonesia

“Secara keseluruhan feeling mainnya sudah dapet, tapi belum puas saja, merasa belum all out. Saya udah coba buat ngeluarin permainan saya dulu, tapi rasanya belum semua keluar," ujar Ihsan.

Hasil apik juga ditorehkan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, tunggal putri Fitriani dan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Dengan hasil ini Indonesia sementara menduduki posisi pertama di Grup C. Indonesia kemudian bersiap untuk menghadapi laga berikutnya melawan Thailand. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis 21 Maret 2019.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Sri Lanka:
(Ganda campuran) Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow
vs Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa: 24-22, 21-15

(Tunggal Putra) Ihsan Maulana Mustofa vs Dinuka Karunaratna: 21-9, 21-14

(Ganda putra) Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra vs Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka: 21-8 21-17

(Tunggal putri) Fitriani vs Dilmi Dias: 21-15, 21-6

(Ganda putri) Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage: 15-21, 21-6 dan 21-11

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya