Menguak Misteri Senjata Ahsan/Hendra Juarai All England

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat gempar dunia bulutangkis dunia. Karena tampil sebagai juara di turnamen tertua di bumi, All England Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Namun, di balik kisah sukses sang juara dunia 2013 dan 2015, masih banyak misteri yang belum terungkap.

Salahsatunya tentang jenis senjata apa yang mereka pakai untuk merobohkan 5 lawan sampai merebut tahta juara turnamen tahunan BWF Super 1000 itu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Ternyata di All England Open 2019, Ahsan/Hendra memakai senjata dua raket berbeda lho. Meski berbeda model. Tapi kedua raket sang juara itu buatan pabrikan yang sama, yakni Mizuno.

Saat bertarung di All England Open 2019, Ahsan memakai raket Mizuno model Fortius Tour-F. Sedangkan Hendra memakai yang model Fortius Tour.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Lalu apa kehebatan senjata Singa Tua All England ini?

Fortius Tour-F adalah yang terbaik untuk smes berat. Model berat kepala, model nomor 73JTB80109. Dengan warna hitam dan merah.

Sedangkan, Fortius Tour diperuntukkan bagi para pemukul berat. Ini untuk serangan penekanan, model nomor 73JTB80209. Dengan warna hitam dan emas.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kedua raket memiliki panjang yang sama yaitu 675 milimeter, beratnya 3U5, 4U5. Raket ini sangat kaku, dengan keseimbangan lebih berat di bagian atas. Ketegangan maksimal 23-27 lbs. Terbuat dari grafit HM + grafit konsep karbon padat.

Berikut fiturnya:

- Quad Booster
- Aerogroove
- Bingkai silang Fleksibel
- Navigasi Dampak
- Grip lebih fit
- Thumb Assist cap plus
- Konsep karbon padat

Perlu diketahui, Ahsan/Hendra mulai memakai raket ini sejak mereka menjadi brand ambassador Mizuno mulai terhitung 1 Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya