Luar Biasa, Praveen/Melati Meroket ke Ranking 11 Bulutangkis Dunia

Ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sungguh luar biasa, duo pebulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mencetak sejarah baru.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Mereka baru menginjakkan kaki untuk yang pertama kalinya di ranking 11 bulutangkis dunia. Yang lebih hebat lagi, mereka naik ke ranking 11 dunia setelah peringkat mereka meroket dari ranking 15 dunia.

Dalam daftar ranking terbaru bulutangkis dunia yang diterbitkan BWF, Senin, Praveen/Melati menduduki ranking 11 dunia dengan perolehan poin 57.840. Sebelumnya koleksi poin mereka sebanyak 53.640.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Ranking Praveen/Melati melonjak setelah tampil memukau India Open 2019. Di turnamen BWF Super 500, mereka mendapatkan tambahan poin sebesar 7800 karena berhasil finis sebagai runnerup.

Yang paling menarik, kenaikan ranking yang drastis dari Praveen/Melati juga menyebabkan perubahan besar-besar di peringkat 11 sampai 15 dunia.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Ranking 12 dunia yang tadinya ditempati Marcus Ellis/Lauren Smith, kini diisi He Jiting/Du Yue yang baru saja tergusur dari peringkat 10 dunia.

Sedangkan Marcus/Lauren melorot ke ranking 13 dunia. Dan pemegang ranking 13 dunia sebelumnya, Zhang Nan/ Li Yinhui turun ke ranking 14.

Sementara, posisi ranking 15 yang ditinggalkan Praveen/Melati kini ditempati duo Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen yang turun dari ranking 14 dunia.

Baca: Gusur Pebulutangkis China, Hafiz/Gloria Rebut Ranking 10 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya