Diangkat PNS, Liliyana Natsir Takut Jadi Orang Kantoran

Pebulutangkis Liliyana Natsir melambaikan tangan ke arah suporter saat pesta perpisahannya di Istora Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) akhirnya mengangkat atlet-atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil. Hal ini dipastikan setelah 286 atlet mendapat SK CPNS pada Selasa, 2 April 2019 di Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Salah satu atlet yang menerima SK tersebut adalah legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir. Pengalaman baru akan dijalani, penyesuaian diri tentu akan disiapkan.

Namun di balik pemberian jabatan tersebut, ternyata wanita yang sering disapa Butet punya ketakutan tersendiri. Dia mengaku takut jika nanti ditempatkan lebih banyak di dalam ruangan.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Biasanya normalnya atau umumnya atlet tidak betah duduk di balik meja, maunya keliling-keliling terjun langsung ke lapangan. Tapi saya gak tau nanti, mudah-mudahan betah," kata Liliyana kepada wartawan.

Liliyana Natsir.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

"Saya ucapkan terima kasih banyak. Karena ini adalah terobosan baru juga. Saya baru mengalami hal ini untuk diangkat sebagai PNS walaupun mungkin lulusannya banyak yang hanya SMA. Ini jadi motivasi juga bagi calon atlet yang ingin berjuang karena masa depan terjamin dan dapat perhatian dari pemerintah," kata Liliyana kepada wartawan. 

Untuk jabatan sendiri, Butet akan berada di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024