Dahsyat, Fajar/Rian Rebut Ranking 6 Bulutangkis Dunia

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • IG Fajar

VIVA – Ada kabar gembira dari dunia bulutangkis, ranking ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali meroket.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Berdasarkan ranking dunai terbaru di pekan 15 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Rabu 10 April 2019, Fajar/Rian naik dua peringkat dari posisi 8 ke ranking 6 dunia.

Ranking Fajar/Rian melonjak drastis setelah koleksi poninya meningkat dari 67.855 menjadi 70.515. Kenaikan peringkat ini terjadi karena juara Swiss Open 2019 ini tampil cukup baik Malaysia Open 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Perlu diketahui, di turnamen BWF Super 750 itu Fajar/Rian berhasil lolos ke partai semifinal.

Ranking 6 dunia sebelumnya berada di tangan Han Chengkai/Zhou Haodong. Duo China ini meninggalkan ranking 6 dunia karena mereka juga naik ke peringkat 5 dunia.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Sementara itu, peringkat 8 yang sebelumnya ditempati Fajar/Rian kini diisi Kim Astrup/Anders Skaarup Rassmussen. Wakil Denmark ini baru saja terlempar dari ranking 7 dunia.

Berada di posisi 6 dunia memang bukan pertama kali dialami Fajar/Rian. Mereka juga pernah bertengger di peringkat ini pada Desember 2018.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024