Tahta Kevin/Marcus di Ranking 1 Dunia Terancam Direbut Duo China

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus ekstra hati-hati kalau tak ingin terdepak dari ranking 1 bulutangkis dunia. Sebab musuh bebuyutan mereka, Li Junhui/Liu Yuchen, kian mengancam untuk mengkudeta tahta tertinggi itu.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Sebab, koleksi poin Kevin/Marcus dan juara dunia 2018 itu semakin tipis saja. Dalam daftar ranking dunia terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, di pekan 15 ini, Rabu, 10 April 2019, jarak poin Kevin/Marcus dan Li/Liu cuma berselisih 15.548 poin saja.

Tercatat saat ini Kevin/Marcus berada di ranking 1 dunia dengan poin 101.683. Sedangkan, Li/Liu berada di peringkat 2 dengan poin 86.135.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Padahal, pada awal tahun lalu, jarak mereka cukup lebar, Kevin/Marcus mengkoleksi 104.483 poin, sedangkan Li/Liu sebanyak 86.145 atau berjarak 18.338 poin.

Li/Liu berhasil merapatkan raihan poin dengan Kevin/Marcus setelah mereka berhasil menjuarai Malaysia Open 2019. Sementara, Kevin/Marcus belum bisa menambah koleksi poin karena kegagalan di dua turnamen, All England Open 2019 dan Malaysia Open 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Perlu diketahui, Kevin/Marcus sudah hampir dua tahun tak terdepak dari ranking 1 dunia, mereka bercokol di posisi tertinggi terhitung sejak 28 September 2017. Sementara Li/Liu terus membuntuti Kevin/Marcus di posisi kedua sejak 9 Agustus 2018.

Jika Kevin/Marcus kembali gagal menjuarai turnamen-turnamen lainnya yang akan datang, bukan tak mungkin Li/Liu akan mengkudeta posisi mereka. Meski demikian, setidaknya Li/Liu membutuhkan paling sedikit 5 gelar juara untuk merebut ranking 1 dunia.

Baca: Jadwal Main Pebulungkis RI di Singapore Open, Ada Perang Saudara Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya