Ganas, Kevin/Marcus Libas Fajar/Rian di Perempatfinal Singapore Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon memenangkan perang saudara dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempatfinal Singapore Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pertarungan antar sesama ganda putra Indonesia itu dilangsungkan di lapangan 3, Singapore Indoor Stadium, Jumat sore, 12 April 2019.

Di gim pertama, hanya dalam 1 menit, Fajar/Rian sudah unggul dari Kevin/Marcus dengan angka 2-5.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Keunggulan Fajar/Rian tak berlangsung lama, di menit 5 The Minions menyamakan angka pada kedudukan 9-9. Malahan ranking 1 dunia itu berbalik unggul 11-10 jelang turun minum.

Usai jeda, saling kejar poin kembali terjadi, usai menyamakan kedudukan jadi 11-11, Fajar/Rian kembali tertinggal 12-11.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada menit 8, Fajar/Rian kembali menyamakan angka 12-12. Tapi, kedudukan sama kuat tak berlangsung lama, Kevin/Marcus mulai meningkatkan tempo pertandingan. Hasilnya mereka melejitkan poin jadi 15-12. Bahkan di menit 11, mereka sudah unggul 19-14.

Akhirnya di pada menit 14, Kevin/Marcus memetik kemenangan gim pertama dengan angka sangat telak 21-18.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pada gim kedua, Kevin/Marcus langsung membombardir pertahanan Fajar/Rian. 5 angka dengan mulus mereka dapatkan untuk mengisi papan skor dengan poin 5-2. Bahkan, jelang jeda Kevin/Marcus masih unggul poin cukup jauh pada skor 11-5.

Setelah istirahat, perolehan poin Kevin/Marcus tak juga mampu disamakan Fajar/Rian. Akhirnya pada menit 26, Kevin/Marcus mempecundangi Fajar/Rian dengan angka telak 21-10.

Pertarungan antara Kevin/Marcus dengan Fajar/Rian ini memang menjadi pertandingan yang banyak dinanti pecinta bulutangkis dunia.

Sebab, sebelum di Singapore Open, selama tahun 2019 ini mereka sudah 2 kali bertemu di dua perempatfinal berbeda, yaitu di Indonesia Masters dan Malaysia Open.

Dan di kedua turnamen tersebut, mereka saling mengalahkan, diawali dengan kemenangan Kevin/Marcus di Senayan. Lalu dibalas Fajar/Rian di Kuala Lumpur.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan pemenang derby Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melawan ranking 3 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca: Anthony Ginting Bantai Raksasa Bulutangkis China di Singapore Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya