Modal Besar Hendra/Ahsan Pertahankan Gelar Singapore Open

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Sektor ganda putra Indonesia mengirim duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final ajang Singapore Open 2019. The Daddies yang merupakan juara bertahan tahun lalu siap memburu gelar keduanya tahun ini usai sukses sebagai kampiun All England 2019 pada bulan lalu.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Hendra/Ahsan menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang sudah lebih dulu mengamankan tiket final Singapore Open 2019 usai menang 29 menit atas duo China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-11 dan 21-14, Sabtu 13 April 2019 di laga semifinal.

“Pastinya kami bersyukur alhamdulillah. Nggak nyangka poinnya bisa jauh. Tapi kami nggak boleh lengah juga. Mereka punya kualitas yang bagus, kalau mereka berkembang bisa jadi bumerang buat kami," ungkap Ahsan dalam rilis resmi PP PBSI.

Fajar/Rian Juara All England 2024

"Mudah sih enggak, mungkin terlihat menang mudah, tapi enggak. Harus tetap fokus, walaupun poinnya beda jauh, kesempatan mereka buat mengejar itu ada. Jadi kami nggak mau lengah. Siap menekan dan siap fokus,” jelas Ahsan.

Kemenangan ini membayar kontan hasil pertandingan Hendra/Ahsan dengan Li/Liu di Malaysia Open 2019 pekan lalu. Sebab saat itu, Hendra/Ahsan kalah dengan skor 13-21, 21-16 dan 17-21.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

“Hari ini mereka mungkin kurang dapet juga feeling-nya,” jelas Hendra mengomentari lawan.

“Mereka lebih gampang tembus pertahanannya. Di Malaysia kemarin mereka lebih rapat mainnya,” tutur Ahsan.

Selanjutnya di babak final, Hendra/Ahsan akan bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang. Di atas kertas, Hendra/Ahsan punya catatan yang baik dengan skor 3-1 dalam rekor pertemuannya. Terakhir di All England 2019, Hendra/Ahsan menang 21-19 dan 21-16.

“Saya tidak memikirkan mengenai besok, saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetap fokus dan berdoa. Kami fokus satu demi satu dulu, nggak mikir jauh kedepan,” kata Ahsan.

“Besok siap capek saja. Mereka lebih rapet mainnya tadi saya lihat. Jadi siap capek saja. Poin-poin akhir mereka lebih berani juga,” ujar Hendra. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya