Hajar Ranking 2 Dunia, Tai Tzu Ying Rebut Tahta Juara Singapore Open

Smes terakhir Tai saat kalahkan Nozomi di final Singapore Open
Sumber :

VIVA – 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tai Tzu Ying akhirnya menjuarai tunggal putri Singapore Open 2019, setelah di partai puncak mengalahkan Nozomo Okuhara dalam dua gim langsung.

Pertandingan final antara Tai dan Nozomi dilangsungkan di lapangan utama Singapore Indoor Stadium, Minggu siang, 13 April 2019.

Anthony Ginting follows Jonatan Christie Qualifies to 2024 Olympics

Dalam duel itu, sebenarnya di awal gim pertama Nozomi tampil lebih baik dari Tai. 2 poin beruntun didapatkan di pembuka laga. Tapi, jelang jeda turun minum poin gadis Jepang itu malah tertinggal cukup jauh pada kedudukan 11-7.

Usai jeda, ranking 2 dunia berhasil menyamakan kedudukan jadi 13-13, poin didapatkan karena Tai sering membuat kesalahan. Bola-bola pengembaliannya sering melebar.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Mendekati akhir gim, pertarungan semakin sengit. Nozomi dan Tai meningkatkan tempo permainan. Hanya saja, Nozomo kurang beruntung, dia sering membuang-buang peluang dan beberapa bola darinya tersangkut di net. Sementara, bola-bola tipuan dari Tai berhasil mendarat mulus di lapangan Nozomi.  Akhirnya di menit 20, ranking 1 dunia itu merebut kemenangan dari Nozomi dengan poin tipis 21-19.

Pada gim kedua, Nozomi berusaha mendominasi pertarungan, terbukti dengan cepat dia unggul poin pada kedudukan 2-5. Tertinggal poin, Tai mulai bermain lebih tenang dan memainkan bola-bola silang ciri khasnya.

Dalam kondisi tertekan, Nozomi malah sering membuat kesalahan, smes menyilang lebih sering melebar dan dia malah tertinggal poin 9-5.

Jelang jeda, Nozomi berhasil mendapatkan 4 poin beruntun untuk menipiskan jarak poin. Tapi, Tai berhasil mempertahankan selisih poin untuk keunggulan 11-10.

Usai jeda, mendekati akhir laga, Nozomi malah tertinggal jauh dengan poin 16-12. Dalam kondisi tertinggal, konsentrasi Nozomi mulai terganggu. Meski sempat mendapatkan beberapa poin. Tapi dia juga menyumbang poin ke Tai.

Akhirnya pada menit 42, sebuah smes menyilang dari Tai mematikan langkah Nozomi dan gadis Taiwan itu memastikan 1 poin penutup laga pada kedudukan 21-15 untuk meraih kemenangan dan merebut tahta juara tunggal putri Singapore Open 2019.

Baca: Jadwal Final Singapore Open, Anthony Ginting Vs Raja Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya