Fakta Berbahaya, Kim/Kong Hajar 6 Ratu Bulutangkis Penguasa Dunia

Kim So Yeong/Kong Hee Yong
Sumber :

VIVA – Kim So Yeong/Kong Hee Yong akhirnya membuktikan diri mereka sangat berbahaya dan setiap saat bisa menggganas dan melibas raksasa-raksasa bulutangkis dunia.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pembuktian itu terjadi di New Zealand Open 2019, duo Korea Selatan ini tak cuma berhasil merebut mahkota juara ganda putri. Tapi, Kim/Kong juga menghancurkan 3 pasang ratu bulutangkis Jepang yang saat ini menguasai Dunia.

Mulai dari ranking 1 dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara; ranking 2 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota; dan ranking 4 dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ketiga ratu bulutangkis dunia itu dihajar tanpa ampun mulai dari perempatfinal sampai final. Padahal, Kim/Kong cuma bercokol di ranking 30 dunia.

Kim So Yeong/Kong Hee Yong

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Mayu/Wakana merupakan korban pertama keganasan Kim/Kong. Juara dunia itu dikalahkan di perempatfinal dalam pertarungan dramatis selama 65 menit dengan angka 11-21, 21-14 dan 21-15.

Lalu, giliran Yuki/Sayaka yang harus merasakan sakitnya dikalahkan pemain non-unggulan itu, Yuki/Sayaka dihajar di semifinal. Dalam pertemuan itu, terjadi pertarungan sengit selama 1 jam 42 menit.

Meski sempat menang di gim pertama. Akhirnya Yuki/Sayaka mengalami nasib sama dengan Mayu/Wakana. Mereka digebuk melalui rubbergame dengan poin 18-21, 24-22 dan 21-18.

Di final, Kim/Kong bertemu juara Olimpiade 2016 Rio, Misaki/Ayaka. Pertarungan diprediksi bakal panas, apalagi Misaki/Ayaka punya tugas untuk membalaskan dendam rekan senegara mereka yang dilibas Kim/Kong.

Kim So Yeong/Kong Hee Yong vs Misaki/Ayaka di final New Zealand Open 2019.

Sayangnya, upaya membalas dendam sekaligus menjuarai turnamen BWF Super 300 itu kandas. Kim/Kong hanya memerlukan pertarungan dalam dua gim saja untuk memastikan diri sebagai juara New Zealand Open 2019.

Sebenarnya, tak cuma trio ratu raksasa bulutangkis dunia itu saja yang dihancurkan Kim/Kong di ventfinda Stadium, Auckland, New Zealand.

Di babak pertama turnamen berhadiah 150 ribu dolar Amerika Serikat itu, Kim/Kong melumat wakil tuan rumah, Sally Fu/Alyssa Tagle. Lalu di babak 16, Kim/Kong menghajar duo Jepang pemegang ranking 7 dunia, Shiho Tanaka/Yukiko Yonemoto.

Apa yang terjadi di New Zealand Open 2019 cukup menjadi alasan bagi ganda-ganda putri dunia lainnya untuk ekstra waspada jika suatu saat bertemu dengan Kim/Kong.

Baca: Gemparkan Dunia, Bintang Bulutangkis Terlahir di New Zealand

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya