Dahsyat, Ahsan/Hendra Rebut Ranking 1 Tur Bulutangkis Dunia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merebut ranking 1 tur turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, dari tangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Kudeta ranking 1 tur BWF itu terjadi di pekan 19, dalam daftar ranking turnamen terbaru yang diterbitkan, Rabu, 8 Mei 2019, Ahsan/Hendra mendepak Takeshi/Keigo dari ranking 1 ke peringkat 2.

Sebelumnya selama sepekan Ahsan/Hendra terus membayangi di peringkat 2 tur BWF.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Ahsan/Hendra merebut ranking 1 tur BWF 2019 setelah poin mereka melampaui jumlah koleksi poin duo Jepang itu.

Tercatat saat ini The Daddies sudah memperoleh 48.100. Sementara jumlah poin Takehsi/Keigo masih berada di angka 47.880.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Juara All England Open 2019 mengkudeta ranking 1 tur BWF setelah mendapatkan 7.000 poin tambahan dari hasil menjuarai New Zealand Open 2019.

Takeshi/Keigo mulai menguasai ranking 1 tur BWF sejak pekan 16, setelah mereka menjuarai Singapore Open 2019.

Sementara itu, posisi ranking 3 tur BWF masih ditempati Lee Yang/Wang Chi-Lin. Dan ranking 4 diisi Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Duo Malaysia ini baru saja naik 3 peringkat dari ranking 7 tur BWF.

Perlu diketahui, ranking tur BWF ini berbeda dengan ranking bulutangkis dunia, meski kedua jenis ranking ini diterbitkan BWF. Ranking tur BWF merupakan peringkat pebulutangkis yang mengikuti rangkaian turnamen tahunan BWF.

Ranking tur BWF ini sangat penting bagi pebulutangkis, sebab menjadi syarat utama seorang pebulutangkis yang ingin turun laga di puncak turnamen berjuluk BWF World Tour Finals di akhir tahun nanti.

Ajang ini sangat menjadi dambaan pebulutangkis dunia. Namun, tak semua pebulutangkis bisa berlaga di BWF World Tour Finals. Karena pebulutangkis yang bisa lolos hanya mereka yang bercokol di peringkat 8 besar ranking tur BWF.

Kecuali bagi seorang pemegang gelar juara dunia. Karena juara dunia mendapatkan tiket lolos langsung meski ranking mereka tak berada di 8 besar daftar ranking tur BWF.

Baca: Raja Ganda Bulutangkis Asia Pembantai Kevin/Marcus Ancam Fajar/Rian

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya