Rebut Gelar, Beatrice Gumulya Ungkap Kunci Sukses Libas Ganda Jepang

Petenis putri Indonesia, Beatrice Gumulya (kanan) sukses juarai ITF China 07A
Sumber :
  • instagram.com/beatricegumulya/

VIVA – Akhir pekan ini sepertinya jadi momen apik bagi publik tenis Indonesia. Kabar menggembirakan tak cuma datang dari Christoper Rungkat yang berhasil menjuarai ajang Busan Open Challenger Tour 2019, namun sukses lainnya juga dikemas petenis putri Beatrice Gumulya.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Tampil di partai puncak ajang ITF China 07A berpasangan dengan petenis tuan rumah, Xiaodi You, Beatrice mampu merengkuh gelar setelah mengandaskan ganda putri Jepang, 6–1 dan 7–5, Sabtu 11 Mei 2019.

Ini merupakan gelar pembuka Beatrice di tahun 2019. Bermain apik sepanjang set pertama, pertarungan cukup sengit pun terjadi sepanjang set kedua.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia
Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

"Ya mereka juga awal-awalnya banyak mati sendiri juga. Tapi di set kedua mereka mulai lebih banyak variasi. Ya kan Jepang identik mereka itu gesit ya, jadi harus pinter-pinter mainnya banyak variasi gitu juga," ungkap Beatrice kepada VIVA.

Terkait kunci penampilannya menghadapi ganda Jepang yang terkenal tangguh ini, adik kandung Sandy Gumulya tersebut mengemukakan pandangannya.

"Ya kalau sudah level sekelas ini, rata-rata semua pemain bisa di bilang sudah merata ya. Jadi ya siapa yang lebih siap pekan itu, maka dia yang menang," jelas Beatrice. (ren)

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022