Tiba di Nanning, Tim Piala Sudirman Indonesia Mulai Atur Strategi

Skuat Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Skuat Indonesia yang akan berlaga di pentas Piala Sudirman 2019 telah tiba di Nanning, China, Rabu malam, 15 Mei 2019, setelah menempuh perjalanan udara dari Jakarta pagi ini.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Para atlet berangkat dari Pelatnas Cipayung sejak pukul 04.30 pagi dan tiba di Nanning sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Tiba dengan jumlah 20 penggawa dan tim ofisial, Armada Merah Putih mendapat sambutan luar biasa dari para WNI di Nanning. Mereka bersorak ketika tim Indonesia keluar dari pintu kedatangan Bandara Internasional Nanning.

Tim Badminton dan Kriket Indonesia Tatap Level Dunia Usai SEA Games 2023

Tim pun langsung menuju hotel untuk makan malam dan beristirahat, usai menempuh perjalanan cukup panjang. Sesi latihan bersama di lapangan pertandingan akan dimulai pada Jumat, 17 Mei 2019.

Pada esok hari, rencananya belum digelar latihan teknik, tetapi para atlet akan memulihkan kondisi badan pasca-perjalanan panjang dengan latihan fisik.

Piala Sudirman 2023: Kanada Jadi Korban Amuk Indonesia

“Kami masih mencari lapangan latihan yang bisa dipakai siang hari. Kalau ada, akan latihan teknik. Kalau tidak ada yang available, atlet akan latihan masing-masing di hotel,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti yang juga menjabat manajer Tim Piala Sudirman Indonesia.

“Latihan besok yang ringan-ringan dulu untuk memulihkan kondisi, misalnya ke gym atau joging di sekitar hotel,” tambah Susy dalam rilis PBSI.

Tim Indonesia akan mulai menjajal arena pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium pada Jumat 17 Mei 2019, mulai pukul 09.40 waktu Nanning. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya