Anthony Ginting Libas Toby Penty, Indonesia Pecundangi Inggris 3-0

Anthony Sinisuka Ginting menang mudah atas Toby Penty di Piala Sudirman 2019
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting berhasil membawa Indonesia unggul 3-0 atas Inggris, pada babak penyisihan Grup Piala Sudirman 2019, Minggu 19 Mei 2019. Turun di partai ketiga, Ginting sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Ginting menang dua set langsung 21-9, 21-12 atas Toby Penty di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China.

Pada awal set pertama, Ginting langsung tampil menggebrak. Dia membuat Toby Penty tidak berkutik dan tak bisa melakukan banyak hal. Ginting unggul cepat 11-0 kemudian 11-1 di interval pertama.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Usai turun minum, hegemoni Ginting terus berlanjut, meski Toby Penty mulai bisa memberi perlawanan yang lebih ketat. Namun, Ginting yang sudah unggul jauh dengan nyaman menutup gim pertama dengan skor 21-9.

Pada set kedua, Ginting kembali unggul cukup jauh pada awal pertandingan, yaitu 8-3. Ginting sukses menutup interval hingga unggul 11-3. Perolehan poin Ginting sempat tertahan tiga kali tepat selepas interval. Hal itu dibarengi dengan penampilan Toby Penty yang membaik dari set pertama.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Namun, hal itu tak membuat Ginting mengalami kesulitan yang berarti. Tunggal putra nomor tujuh dunia itu menuntaskan gim kedua dengan skor 21-12. Meski telah unggul 3-0, Indonesia kontra Inggris masih akan berlanjut dengan memainkan nomor ganda putri. 

Pada partai keempat, Indonesia bakal menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan berhadapan dengan Chloe Birch/Lauren Smith. Adapun gim pamungkas, Indonesia akan diwakili olehPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan menghadapi Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Denmark pada lanjutan fase grup 1B. Laga bakal digelar pada Rabu, 22 Mei 2019. Kemenangan sangat penting untuk Indonesia, supaya tidak berhadapan dengan juara grup 1A di babak semifinal nanti. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya