Si Poni Selamatkan Jepang dari Kekalahan Memalukan di Sudirman Cup

Nozomi Okuhara.
Sumber :

VIVA – Juara dunia tunggal putri 2017, Nozomi Okuhara, menyelamatkan Jepang dari kekalahan memalukan di laga perdana Sudirman Cup 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pebulutangkis berponi itu menyelamatkan Jepang setelah berhasil mengagalkan kemenangan ketiga Rusia, dalam pertarungan penyishan grup 1A di Guangxi Sports Center, Kota Nanning, China, Senin siang, 20 Mei 2019.

Dalam pertarungan sangat menentukan itu, Nozomi berhasil mengalahkan tunggal putri Rusia, Natalia Perminova dengan poin 21-6 dan 21-16. Kemenangan Nozomi itu membuat Jepang menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Sebelumnya, nasib Jepang berada di ujung tanduk, mereka tertinggal 1-2 dari Rusia. Jepang tertinggal angka setelah secara tak terduga, pemain-pemain putra mereka mengalami kekalahan.

Sebenarnya di pertandingan grup ini, Jepang sempat berada di atas angin setelah berhasil merebut kemenangan di pertandingan pertama. Takuro Hoki/Wakana Nagahara berhasil mengalahkan ganda campuran Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova. Duet baru Jepang itu menang dalam dua gim dengan poin 21-10 dan 21-15.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Lalu, di pertandingan kedua, secara tak terduga Kenta Nishimoto dipecundangi Vladimir Malkov dengan poin 21-18 dan 21-17. Rusia pun menyamakan skor jadi 1-1.

Namun, di pertandingan ketiga secara mengejutkan ganda putra andalan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe juga keok. Pemegang ranking 6 dunia itu dikalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan poin 21-19 dan 21-16.  Rusia pun berbalik unggul 1-2.

Pertempuran Jepang dan Rusia akan ditentukan di pertandingan kelima atau terakhir. Di pertandingan itu, Jepang menurunkan Yuki Fuskushima/Sayaka Hirota sedangkan Rusia mengerahkan Ekaterina Bolotova/Alina Davletova.

Baca: Jadwal Sudirman Cup: Ada Jepang, Korea dan Perang Denmark Vs Inggris

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya