Tragis, India Gagal Usir Pebulutangkis Malaysia dari Sudirman Cup

Satwiksairaj Rankireddy/Ashawinni Ponnappa Vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie
Sumber :

VIVA – India gagal memaksa Malaysia untuk hengkang dari Sudirman Cup 2019 lebih awal. Malahan kini posisi mereka terancam akibat menelan kekalahan yang tragis dari pasukan negeri jiran.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam pertempuran di grup 1D, Selasa, 21 Mei 2019, India menelan kekalahan pahit dari Malaysia dengan skor 2-3.

Sebenarnya, India berpelung besar untuk memaksa Malaysia untuk angkat kaki dari kejuaraan dua tahunan itu. Kesempatan itu didapatkan India setelah pada 3 pertandingan penyisihan grup, mereka meraih kemenangan dua kemenangan dan unggul skor 2-1.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

India mendapatkan kemenangan dari ganda campuran melalui Satwiksairaj Rankireddy/Ashawinni Ponnappa usai mengalahkan andalan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan rubbergame dengan poin 16-21, 21-17 dan 24-22.

Dan dari tunggal putri melalui Pusarla V Sindhu yang menghancurkan Goh Jin Wei dengan poin 21-12 dan 21-8. Sedangkan Malaysia meraih 1 poin dari kemenangan Lee Zii Jia atas Sameer Verma.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Namun, di pertandingan ke-4, Malaysia membuka peluang menciptakan mimpi buruk bagi India. Sebab mereka mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2. Skor jadi sama kuat setelah Aaron Chia/Teo Ee Yi berhasil melumat ganda putra India, Attri Manu/Reddy B Summeth dengan poin sangat tipis, 22-20 dan 21-19.

Dan di pertandingan terkahir atau ke-5, Malaysia benar-benar mewujudkan mimpi buruk itu. Duo putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean mampu menjawab kepercayaan pelatih sebagai pemain penentu. Mereka memenangkan laga melawan ganda putri India, Ashwinni Ponnappa/Reddy N Sikki dengan poin 21-11 dan 21-19.

Dengan kemenangan ini, Malaysia membuka peluang untuk lolos ke perempatfinal. Sebab, mereka kini bergerak naik ke peringkat 2 klasemen sementara grup 1D dengan nilai 1.

Sedangkan India, terjerembab di dasar jurang klasemen. Hanya saja mereka masih memiliki 1 pertandingan lagi melawan China. Perlu diketahui, di grup ini, China masih berada di peringkat 1 usai membantai Malaysia di laga perdana dengan skor 5-0.

Baca: Menyedihkan, Pebulutangkis Hong Kong Ditendang dari Sudirman Cup

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya