Tragis, Tahta Juara Bertahan Sudirman Cup Raib dari Tangan Korea - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 24 Mei 2019 | 04:20 WIB

Tragis, Tahta Juara Bertahan Sudirman Cup Raib dari Tangan Korea

Kekalahan yang tak pernah diduga.
Ratchanok Intanon saat kalah Ansy di Sudirman Cup.
Photo :
  • BWF

Ratchanok Intanon saat kalah Ansy di Sudirman Cup.

VIVA – Korea Selatan, terpaksa harus merelakan gelar juara bertahan Sudirman Cup, raib dari genggaman mereka.

Gelar juara bertahan melayang setelah pasukan bulutangkis negeri ginseng itu secara mengejutkan dihajar Thailand di perempatfinal Sudirman Cup 2019.

Yang lebih menyakitkan, gelar itu lepas di pertandingan ke-4. Setelah pemain muda Korsel, An Se Young dikalahkan Ratchanok Intanon. Bahkan, tanpa diduga, gadis 17 tahun itu dikalahkan cuma dalam dua gim saja, dengan poin 21-15 dan 21-17.

Sebenarnya, kondisi Korea Selatan sudah kritis di dua pertandingan awal, sebab. Tanpa diduga, dua wakil mereka mengalami kekalahan dari Thailand.

Kekalahan pertama dialami Korsel di ganda campuran, Seo Seung Jae/Chae YuJung dikalahan Decaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan angka kembar 21-18 dan 21-18.

Lalu, di pertandingan kedua Korsel kembali menelan pil pahit, tunggal putra mereka, Heo Kwang Hee dipecundangi Kantaphon Wangcharoen dengan angka kembar 21-17 dan 21-17.

Sebenarnya Korea sempat membuka peluang dan memperkecil ketertinggalan skor menjadi 2-1 atas Thailand setelah Min Hyuk Kang/Kim Won Ho mengalahkan ganda putra negeri gajah putih, Tinn Isriyanet/Kittinupong Kedren melalui rubbergame dengan angka 19-21, 21-17 dan 21-14.

Dengan kekalahan ini maka Korea harus angkat kaki dari Kota Nanning, China. Sedangkan Thailand melaju ke semifinal.

 

    Muat Lainnya...