Ini Pebulutangkis Taiwan Paling Bahaya Bagi Indonesia di Sudirman Cup - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 24 Mei 2019 | 06:04 WIB

Ini Pebulutangkis Taiwan Paling Bahaya Bagi Indonesia di Sudirman Cup

Mereka diperkuat ranking 1 dunia.
Tai Tzu Ying
Photo :
  • IG Tai Tzu Ying

Tai Tzu Ying

VIVA – Dalam beberapa jam lagi Indonesia akan bertempur habis-habis melawan Taiwan untuk memperebutkan tiket ke semifinal Sudirman Cup 2019.

Berdasakan jadwal yang telah ditetapkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, laga Indonesia Vs Taiwan akan dilangsungkan di Quangxi Sport Center di Kota Nanning, China, Jumat pagi, 24 Mei 2019, pukul 11:00 AM atau 10:00 WIB.

Jika dilihat dari kekuatan yang dimiliki kedua negara nyaris sama kuat. Cuma Taiwan memiliki pebulutangkis hebat yang berbahaya di sektor tunggal putra dan putri.

Di tunggal putri mereka diperkuat ratu bulutangkis pemegang ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying dan di tunggal putra mereka memiliki ranking 4 dunia, Chou Tien Chen.

Dua sektor ini yang paling rentan bagi Indonesia, meskipun di tunggal putra Indonesia memiliki Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara di sektor ganda, di atas kertas Indonesia lebih unggul dari Taiwan, terutama di ganda putra karena RI memiliki 3 pasangan andalan mulai dari ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hingga juara All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di ganda putri pun demikian, Indonesia memiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dan di ganda campuran RI punya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Jika dilihat dari sejarah Sudirman Cup 2019, tentu Indonesia bisa berbangga diri karena pernah sekali juara dan 6 kali runnerup. Dan dari 16 kali ikut Sudirman Cup, Indonesia baru 2 kali gagal ke semifinal. Sedangkan Taiwan belum pernah sama sekali lolos ke semifinal.

Baca: Tragis, Tahta Juara Bertahan Sudirman Cup Raib dari Tangan Korea

loading...
Muat Lainnya...