Begini Kondisi Pebulutangkis Malaysia yang Terkapar Bersimbah Darah - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:01 WIB

Begini Kondisi Pebulutangkis Malaysia yang Terkapar Bersimbah Darah

Dagu Teo telah dijahit tim medis.
Teo bersimbah darah di lapangan Sudirman Cup.
Photo :
  • IG Teo

Teo bersimbah darah di lapangan Sudirman Cup.

VIVA – Sudirman Cup 2019 diwarnai laga dahsyat berdarah. Peristiwa ini terjadi saat ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda beradu kuat dengan pemain Malaysia Teo Ee Yi/Ong Yew Sin di perempatfinal.

Insiden berdarah itu terjadi di waktu genting, yakni saat kedua pasangan sedang berjuang merebut poin terakhir di rubbergame, yaitu saat papan skor menunjukkan angka 19-18, untuk keunggulan sementara Ong/Te

Terjadi reli panjang tingkat tinggi, Takeshi/Keigo berusaha terus menggempur untuk mengejar ketertinggalan 1 angka. Pertarungan sengit pun tak terhindarkan.

Meski digempur berkali-kali, tapi pertahanan Ong/Teo sangat sulit dijebol, hingga pada suatu kesempatan Takeshi melepaskan sebuah dropshot menyilang ke arah belakang Ong/Teo.

Dropshot itu dilepaskan Takeshi karena melihat kedua lawannya sudah mati langkah setelah membendung bola pendek yang dilepaskan Keigo Sonoda di tepi net.

Tim medis memberikan pertolongan pada Teo.

Namun apa yang terjadi, dalam posisi tubuh mati langkah, Ong dan Teo secara bersamaan memburu bola dropshot dari Takeshi Kamura. Mereka berusaha meraih bola itu dengan cara berlari sambil melompat ke belakang.

Memang Ong berhasil membalikkan bola. Tapi sayang posisi kakinya saat terjatuh tak terkendali dan mengenai bagian dagu Teo. Seketika itu juga Teo terkapar bersimbah darah di lapangan dengan darah segar keluar dari bagian dagunya yang terluka.

Apa yang terjadi pada Teo membuat panik pecinta bulutangkis Malaysia. Apalagi saat terkapar, darah segar yang keluar dari luka di dagu Teo sangat banyak. Sebenarnya apa yang terjadi dan bagaimanan kondisi Teo saat ini.

Melalui akun media sosialnya Teo menjawab keresahan pecinta bulutangkis atas apa yang dialaminya ketika dihajar ranking 2 dunia di Sudirman Cup 2019.

Menurut Teo, kondisi dirinya saat ini baik-baik saja. Hanya saja dagunya mengalami luka cukup panjang akibat benturan dalam laga kemarin.

Ong/Teo tersungkur digempur Takeshi/Keigo.

 

Teo mengatakan, luka yang dialaminya sudah ditangani tim medis. Luka di dagu Teo sudah dijahit untuk mencegah terjadinya pendarahan.  

"Berkat perawatan rekan satu tim, penggemar dan pelatih kami, hanya beberapa jahitan di wajah, aku masih baik-baik saja. Jangan khawatir," tulis Teo dalam bahasa Mandarin seperti dikutip VIVA, Sabtu, 25 Mei 2019.

Teo menyatakan, dia dan Ong kemungkinan besar masih bisa turun tanding di turnamen dan kejuaraan bulutangkis berikutnya. "Kami tidak akan menyerah, akan terus berjuang di pertandingan berikutnya! Terima kasih," kata Teo.

Seperti diketahui, meski bersimbah darah, Teo dan Ong tetap melanjutkan pertarungan dengan Takeshi/Keigo. Tapi akhirnya mereka harus mengakui kehebatan duo Jepang itu. Mereka kalah dengan poin lengkap 13-21, 26-24 dan 23-21.

Baca: Sadis, Thailand Jadi Korban Ketiga Pembantaian China di Sudirman Cup

loading...
Muat Lainnya...