Greysia/Apriyani Tumbang, Langkah Indonesia di Piala Sudirman Tamat! - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 25 Mei 2019 | 21:07 WIB

Greysia/Apriyani Tumbang, Langkah Indonesia di Piala Sudirman Tamat!

Greysia/Apriani sulit meladeni pasangan nomor satu dunia itu
Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Photo :
  • PBSI

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

VIVA – Selesai sudah perjuangan tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman. Pasukan Cipayung dipastikan terhenti di babak semifinal, setelah pada partai keempat di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Sabtu 25 Mei 2019.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di nomor ganda putri. Skor 3-1 untuk Jepang. 

Satu-satunya kemenangan Indonesia diraih di nomor ganda putra. Adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Setelah itu, tiga kali berturut-turut Indonesia keok dari pebulutangkis Matahari Terbit.

Teranyar, kekalahan diderita Greysia/Apriyani. Menghadapi ratu bulutangkis dunia, yaitu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Greysia/Apriyani kalah dua set lansgung 21-15, 21-17. Pada set pertama, pasangan Mayu /Wakana tampil dominan atas Greysia/Apriyani. Selisih poin antara keduanya pun mencolok hingga sembilan angka. 

Adapun jarak terdekat yang mampu didapatkan Greysia/Apriani, yaitu 14-18. Mayu/Wakana dapat menutup set pertama dengan kemenangan 21-16. 

Pada set kedua, Greysia/Apriyani tampil sedikit lebih baik dan memberikan perlawanan sengit. Skor sempat berimbang 6-6 dan bertahan menjadi 8-8, usai keduanya tampil jatuh bangun. Namun, di interval gim yang kedua, Mayu/Wakana kembali unggul di angka 11-8.

Usai turun minum, pertarungan tak jauh berubah, Mayu/Wakana masih mendominasi, meski Greysia/Apriyani mampu meladeni rally-rally panjang. 

Greysia/Apriyani sempat mendekati perolehan angka menjadi 17-18, setelah Mayu gagal lakukan service. Namun, situasi itu tak berjalan lama, dan Mayu/Wakana menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Meski telah dipastikan gagal, Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi, yaitu di nomor ganda campuran lewat Praveen/Melati yang akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (asp)

loading...
Muat Lainnya...