Gilas Jepang di Final, China Juara Piala Sudirman 2019

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.
Sumber :
  • IG Li Junhui

VIVA – Final Piala Sudirman berlangsung di Nanning, China mempertemukan tuan rumah melawan Jepang, Minggu 26 Mei 2019 sore WIB. Kontingen Negeri Tirai Bambu berpesta usai mengalahkan Jepang 3-0.

Tersingkir dari Piala Sudirman, Praveen/Melati Gagal 'Tebus Dosa'

Pertandingan pertama dimulai dari kategori ganda putra. Wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen sukses mengandaskan perlawanan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang dengan skor 21-18 dan 21-10.

Setelah itu berlanjut ke kategori tunggal putra yang mempertemukan Chen Yufei vs Akane Yamaguchi. Setelah melalui tiga gim, wakil tuan rumah kembali menang dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-17.

Fakta Miris di Balik Lolosnya Jepang ke Final Piala Sudirman 2021

Pertandingan ketiga sekaligus menentukan mempertemukan tunggal putra, Shi Yuqi vs Kento Momota. Di gim awal, wakil Jepang berhasil mencuri kemenangan 21-15.

Yuqi tak ingin membiarkan Kento bermain di atas angin. Pada gim kedua, gantian wakil tuan rumah yang terus menekan hingga akhirnya bisa unggul dengan skor 21-5.

Partai Final Membara Piala Sudirman 2021: China Ditantang Jepang

Kebangkitan Yuqi terus bertahan hingga gim ketiga. Momota yang juga peringkat satu tunggal putra dunia dia paksa menyerah 21-11.

Hasil ini membawa China keluar sebagai juara Piala Sudirman 2019 dengan kemenangan telak 3-0. Artinya pula Negeri Tirai Bambu sudah 11 kali mendapatkan trofi ajang dua tahunan ini.

Tunggal Putra China, Shi Yuqi mengalahkan Kento Momota

Sadis, China Pertahankan Gelar Piala Sudirman Usai Hancurkan Jepang

Tim bulutangkis China berhasil mempertahankan gelar di Piala Sudirman 2021 usai mengalahkan Jepang 3-1.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2021