Nasib Tragis Fajar/Rian Akibat Tak Dimainkan di Sudirman Cup

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sungguh tragis nasib Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mereka akhirnya terdepak dari ranking 5 bulutangkis dunia, gara-gara tak pernah dimainkan di Sudirman Cup 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam daftar ranking dunia terbaru pekan 22 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Selasa, 28 Mei 2019, Fajar/Rian didepak duo Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.

Fajar/Rian tergusur satu peringkat ke ranking 6 dunia setelah koleksi poin mereka disalip Yuta/Hiroyuki. Poin Fajar/Rian saat ini berjumlah 70.515. Sedangkan Yuta/Hiroyuki 71.573 poin.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sebelumnya pekan lalu, Yuta/Hiroyuki telah mengkoleksi poin sebanyak 69.430. Namun, pekan ini melonjak jadi 71.573 poin setelah mendapatkan poin tambahan sebesar 6.943 poin dari Sudirman Cup 2019. Sementara Fajar/Rian sejak pekan lalu hingga tertahan di angka 70.515.

Fajar/Rian tak mendapatkan poin tambahan karena tak diberikan kesempatan untuk bertanding di Sudirman Cup 2019. Padahal, mereka tercatat dalam skuat utama Indonesia dan ikut ke Kota Nanning. China.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Fajar/Rian pertama kali menduduki ranking 5 dunia pada pekan 16, pertengahan April 2019. Mereka merebut ranking 5 dunia dari tangan Han Chengkai/Zhou Haodong.

Perlu diketahui, selama ikut tim Sudirman Cup 2019, memang Fajar/Rian selalu berada di bangku cadangan. Karena pelatih hanya menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcu Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca: Keperkasaan China di Sudirman Cup Ternoda Gara-gara Pebulutangkis Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya