Luar Biasa, Gadis Jepang Kuasai Lagi Ranking 3 Besar Bulutangkis Dunia

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Sumber :
  • BWF

VIVA – Setelah sempat terobrak-abrik, akhirnya Jepang kembali menguasai ranking 3 besar bulutangkis dunia. Sebelumnya dominasi gadis negeri sakura ini sebagai penguasa ganda putri dunia sempat diganggu oleh pemain China, Chen Qingcehn/Jia Yifan.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Selasa, 28 Mei 2019, ranking 1 sampai 3 ganda putri dunia sudah diisi 3 pasangan Jepang.

Di daftar ranking dunia di pekan 22 ini, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara masih kokoh bertahan di ranking 1 dunia. Sedangkan ranking 2 dunia diduduki Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi naik ranking 3 dunia.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Misaki/Ayaka berhasil merebut lagi ranking 3 dunia dari tangan Chen/Jia setelah koleksi poin mereka melampaui perolahen poin Chen/Jia.

Saat ini raihan poin Misaki/Ayaka sebesar 89.972. Sedangkan koleksi poin Chen/Jia sebanyak 88.810.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi

Misaki/Ayaka menyalip poin Chen/Jia setelah mendapatkan tambahan poin dari turun tanding di Sudirman Cup 2019, di kejuaraan itu mereka mendapatkan poin 9.452. Chen/Jia juga mendapatkan poin di kejuaraan dua tahunan ini. Tapi, jumlahnya lebih kecil dari yang didapatkan Misaki/Ayaka, yakni cuma sebesar 9.260 poin.

Sebelumnya dominasi 3 ganda putri Jepang sebagai penguasa 3 ranking tertinggi dunia terganggu dengan kemunculan Chen/Jia. Duo China ini sempat merebut ranking 3 dunia dari tangan Misaki/Ayaka.

Chen/Jia mendepak juara Olimpiade 2016 itu ke ranking 4 dunia. Chen/Jia merebut ranking 3 dunia setelah berhasil menjuarai All Englan Open 2019.

Sementara itu, peringkat 5 dunia masih tetap dikuasai ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan perolehan poin 81.995.

Baca: Ratu Bulutangkis Jepang Terdepak dari Ranking 2 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya