Tembus 32 Besar Roland Garros, Christopher Rungkat Catat Sejarah

Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Keberhasilan petenis Indonesia Christopher Rungkat menembus fase 32 besar ajang Grand Slam French Open 2019 menjadikan torehan tersendiri bagi insan tenis Tanah Air. Berpasangan dengan petenis Taiwan, Cheng-peng Hsieh di sektor ganda putra, Christo sukses melaju ke putaran kedua turnamen yang ngetop dengan sebutan Roland Garros itu.

Christopher/Aldila Ungkap Rahasia Pertahankan Emas SEA Games

Christo/Hsieh melaju usai mengalahkan duet Austin Krajicek (Amerika Serikat)/Artem Yurievich Sitak (Selandia Baru) yang merupakan unggulan 16 dengan skor 6-3 dan 6-4, Selasa 28 Mei 2019.

Bagi Christo, ini merupakan catatan impresif sepanjang sejarah tenis Indonesia yang pertama kalinya mampu menembus fase 32 besar ajang Roland Garros.

Aldila/Christo Ikut Sumbangkan Medali Emas dari Tenis di SEA Games

Seperti dilansir situs Tennis Indonesia, sebelumnya memang ada duet Merah Putih, Atet Wijono/Gondo Widjojo yang juga pernah menembus putaran dua Roland Garros pada 1971.

Namun, saat itu drawsize dari turnamen tersebut masih menggunakan fase 128 besar dan bukan 32 besar seperti saat ini.

Final French Open 2020, Novak Djokovic Tantang Rafael Nadal

Christo/Hsieh kini tengah menunggu calon lawan mereka di fase 32 besar yakni pemenang antara Alex de Minaur (Australia)/David Vega Hernandez (Spanyol) kontra duet tuan rumah pemilik jatah wildcard, Gregoire Barrere/Quentin Halys yang baru akan berlaga Jumat 31 Mei 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya