Kejutan di French Open, Juara Bertahan Disingkirkan Petenis Muda AS

Petenis muda Amerika Serikat, Amanda Anisimova.
Sumber :
  • Instagram/@amandaanisimova

VIVA – Juara bertahan French Open, Simona Halep, secara mengejutkan takluk dari petenis muda asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova di babak perempatfinal French Open 2019 yang di gelar di Court Philippe-Chatrier, Kamis, 6 Juni 2019.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Anisimova sukses mengalahkan Halep dua set langsung dengan skor 6-2,6-4. Atas hasil ini, Anisimova mengaku tak menyangka bisa menyingkirkan Halep dan melangkah ke semifinal French Open.

"Aku tidak bisa mempercayai hasil ini. Saya sudah bekerja sangat keras, tapi saya tidak berpikir akan membuahkan hasil yang seperti ini," kata Anisimova, selepas pertandingan, dikutip dari Tennis Magazine.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

"Sejujurnya ini adalah pencapaian yang saya tidak duga. Tapi, terlepas dari pertandingan hari ini, saya selalu bermain bagus setiap hari dan saya juga sudah tahu bakal bisa menang pada hari ini," ucapnya.

Rekam jejak Anisimova di dunia tenis sudah diperhitungkan sejak menjadi finalis French Open pada 2016. Setelah itu, ia berhasil membuktikan diri sebagai jagoan di lapangan tanah liat usai menjadi juara pada turnamen WTA di Bogota, Kolombia, pada April 2019.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Di semifinal, Anisimova akan berhadapan dengan unggulan kedelepan, Asleigh Barty. Petenis asal Australia itu lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan dari Madison Key dengan skor 6-3,7-5, pada Kamis, 6 Juni 2019 di Court Suzanne-Lenglen.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan French Open 2024 yang ia ikuti hingga babak semifinal merupakan titik baliknya

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024