Tundukkan Thiem di Final, Nadal Juara Roland Garros ke-12 Kali

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Instagram/@rolandgarros

VIVA – Petenis veteran Rafael Nadal menegaskan diri sebagai Raja Tanah Liat usai berhasil meraih gelar juara Roland Garros 2019. Nadal sukses mengandaskan perlawanan Dominic Thiem dalam laga final yang digelar di Stade Roland Garros, Minggu 9 Juni 2019.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Nadal yang menempati unggulan kedua di turnamen ini, langsung tancap gas dan berhasil merebut set pertama 6-3. Akan tetapi, Thiem mampu memberikan perlawanan pada set kedua. Unggulan keempat asal Austria ini mampu merebut set ini 7-5.

Set kedua ternyata jadi satu-satunya momen kebangkitan Thiem pada pertandingan ini. Sebab dalam dua set selanjutnya, Nadal tampil lebih perkasa dan menunjukkan kualitasnya sebagai pemegang gelar juara Roland Garros terbanyak.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Nadal benar-benar tak memberi Thiem nafas dalam dua set terakhir. Sebab, Nadal unggul telak 6-1 dan 6-1. Berkat kemenangan ini, Nadal berhak merebut gelar juara Roland Garros 2019.

Gelar ini jadi yang ketiga beruntun diraih oleh petenis berusia 33 tahun. Dalam dua edisi sebelumnya, Nadal juga berhasil meraih gelar yang sama. Tak cuma itu, gelar tahun ini menjadi yang ke-12 sepanjang kariernya. Nadal juga menjadi petenis yang paling banyak menyabet gelar juara, dalam sejarah 128 tahun turnamen ini.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Sementara bagi Thiem, ini menjadi kegagalan yang kedua beruntun bagi petenis berusia 25 tahun ini. Sebab di final tahun lalu, Thiem juga menelan kekalahan dari Nadal. (ren)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024