Nama Lee Chong Wei Raib dari Daftar Ranking Bulutangkis Dunia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 18 Juni 2019 | 16:46 WIB

Nama Lee Chong Wei Raib dari Daftar Ranking Bulutangkis Dunia

Lee diserang kanker langka.
Lee Chong Wei.
Photo :

Lee Chong Wei.

VIVA – Setelah 19 tahun, akhirnya nama raja bulutangkis Asia, Lee Chong Wei, raib dari daftar ranking bulutangkis dunia.

Dalam daftar ranking tunggal putra dunia terbaru pekan 25, yang diterbitkan Federasi Bulutangkis dunia, Selasa Wage, 18 Juni 2019, nama pemegang 4 gelar juara All England Open sudah tak tertera lagi.

Padahal pekan lalu, atau pekan 24, nama Lee masih bercokol di ranking 191 dunia.

Nama Lee raib dari daftar ranking dunia terbaru karena Lee dinyatakan sudah tak aktif lagi sebagai atlet bulutangkis dunia. Hal ini menyusul keputusan Lee yang menyatakan untuk gantung raket.

Lee resmi pensiun dari bulutangkis 13 Juni 2019. Keputusan itu diambilnya karena kondisi kesehatannya sudah tak memungkinkan lagi untuk turun tanding.

Tunggal Putra Malaysia, Lee Chong-Wei

Seperti diketahui, Lee menderita penyakit kanker hidung. Penyakit langka dan berbahaya itu mulai diketahui telah bersemayam di tubuh Lee saat pemain Malaysia itu melakukan pemeriksaan medis usai mengalami gangguan kesehatan setelah berlaga di Indonesia Open 2018.

Selama aktif di dunia bulutangkis, Lee selalu berada di ranking 10 besar dunia. Sebelum memutuskan absen sementara dari bulutangkis pada Juli 2018, Lee masih bercokol di ranking 2 dunia. Selain itu, Lee juga pernah beberapa kali menguasai ranking 1 dunia.

Lee bukan pebulutangkis biasa, dia salah satu raja bulutangkis dunia yang paling ditakuti lawan-lawannya di lapangan. Terbukti sepanjang kariernya, Lee tercatat sudah merebut 3 medali perak Olimpiade, 3 medali perak Kejuaraan Dunia, 47 gelar juara BWF Superseries dan 2 medali emas Kejuaraan Asia.

Baca: Kanker Bersemayam di Hidung, Raja Bulutangkis Asia Menangis

loading...
Muat Lainnya...