Siasat Jitu Hendra Setiawan Berjaya di Pentas Bulutangkis Dunia

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan
Sumber :
  • instagram/hendrasansan

VIVA – Berlabel salah satu legenda ganda putra Indonesia, sosok Hendra Setiawan telah jadi panutan dan teladan bagi deretan pebulutangkis muda Tanah Air. Berusia 34 tahun itu pun telah mengemas segudang pengalaman di pentas bulutangkis dunia.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Bercerita tentang asam garam kiprahnya, Hendra yang masih menyimpan obsesi berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pun menuturkan sejumlah hal menarik seputar perjalannya sebagai maestro ganda putra.

Pemain berjuluk "jangkis" ini juga menuturkan banyak sekali momen yang harus dilaluinya dengan berbagai situasi dan kondisi yang tak menentu di arena pertandingan.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

"Kalau ada yang bilang, mainnya lagi nggak enak, itu memang bisa saja dialami sama pemain, saya pun begitu. Kalau saya, main nggak enak itu kalau mau netting nyangkut, mau apa-apa nyangkut, mati sendiri," ungkap Hendra Setiawan dalam rilis PBSI.

"Kadang sudah prepare, tapi pas nggak enak mainnya, itu kadang nggak tahu faktor penyebabnya," tambah Hendra.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Lebih lanjut, Hendra mengatakan bahwa pemain tak boleh membiarkan keadaan ini terus terjadi di lapangan, pemain mesti mengetahui bagaimana caranya menghadapi kendala tersebut. Setiap pemain memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengatasi permasalahan di lapangan.

"Kalau lagi nggak enak mainnya, harus bisa ngatasin, semua pemain punya cara masing-masing. Kalau saya, jadi mainnya drive dulu, asal masuk dulu, tapi kadang asal masuk pun nggak dapet feel-nya. Nggak gampang, kan?" ucap Hendra yang kini berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024