Federer dan Nadal Melaju ke Babak Kedua Wimbledon

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Instagram/@rolandgarros

VIVA – Laju petenis pria unggulan di Wimbledon masih sulit untuk dibendung. Setelah Novak Djokovic, Roger Federer dan Rafael Nadal juga memastikan tiket ke babak kedua.

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Bermain di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa 2 Juli 2019, Federer harus lolos dengan susah payah setelah berhadapan dengan petenis asal Afrika Selatan, Lloyd Harris. Dengan usai yang masih 22 tahun, Harris mampu menyulitkan Federer di babak awal.

Harris bisa tancap gas di awal. Stamina yang masih prima membuatnya unggul di set pertama dengan 6-3.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Situasi berbalik di set kedua. Pengalaman dari Federer membuatnya mampu membalikkan keadaan.

Tanpa kesulitan dia merebut tiga set berikutnya dengan 6-1, 6-2, dan 6-2. Petenis asal Swiss itu tak memberi kesempatan bagi Harris untuk bisa merebut poin darinya di sisa pertandingan.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Rival abadi Federer, Rafael Nadal juga berhasil melangkah ke babak kedua. Bedanya, perjuangan Nadal lebih mudah dibandingkan Federer.

Petenis asal Spanyol itu hanya membutuhkan tiga set untuk mengalahkan petenis asal Jepang, Yuichi Sugita. Nadal menang 6-3, 6-1 dan 6-3.

Di babak selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan lawan berat asal Australia, Nick Kyrgios. Sementara Federer akan kembali bersua lawan yang jauh lebih muda asal Inggris, Jay Clarke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya