Kiprah Christopher Rungkat di Wimbledon 2019 Terhenti

Ganda campuran Indonesia/Jepang, Christopher Rungkat/Shuko Aoyama
Sumber :
  • Yahoo

VIVA – Langkah petenis andalan Indonesia, Christopher Rungkat di sektor ganda campuran ajang Grand Slam Wimbledon 2019 harus terhenti di babak kedua. Berpasangan dengan petenis Jepang, Shuko Aoyama duet Asia ini gagal melaju ke babak selanjutnya.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Tampil di court 15, Christo/Shuko harus mengakui keunggulan Nikola Mektic/Alicja Rosolska asal Kroasia dan Polandia dengan dua set langsung, 6-7 dan 4-6, Selasa dini hari WIB 9 Juli 2019.

Mektic/Rosolska yang merupakan unggulan keenam tersebut tampil cukup optimal dan mampu mengandaskan Christo/Shuko dalam durasi laga 1 jam 25 menit.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Di set pertama, Christo/Shuko berhasil unggul terlebih dahulu saat mereka memegang servis. Kedua pasangan kemudian saling mempertahankan poin saat memegang servis hingga kedudukan 3-3.

Pada gim 7 dan 8 kedua pasangan saling mematahkan servis sehingga kedudukan 4-4. Duo Indonesia/Jepang mampu melaju 5-4 hingga gim 9 dengan serangan yang diawali servis akurat Christo.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Sayangnya, tiga poin beruntun yang dikemas Mektic/Rosolska dengan mematahkan servis Shuko menjadikan mereka menutup set pertama dengan kemenangan 7-5.

Di set kedua, kondisinya tak jauh beda dengan Christo/Shuko yang mampu menang pada gim pertama. Namun, permainan apik itu tak mampu dipertahankan hingga akhir set kedua dan menjadikan Christo/Shuko bergegas angkat koper dari pentas Grand Slam bergengsi tersebut dengan skor 4-6.

Sebelumnya, Christo juga tersingkir di babak pertama sektor ganda putra saat berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-Peng pada 3 Juli 2019 lalu.
 
Christo/Hsieh terlibat pertarungan ketat 5 set dengan pasangan Austria, Oliver Marach/Jurgen Melzer hingga akhir takluk 3-6, 4-6, 6-1, 6-2 dan 9-11.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya