Gara-gara Asma, Raja Bulutangkis Terdepak dari Ranking 3 Dunia

Viktor Axelsen
Sumber :
  • BWF

VIVA – Penyakit asma yang diderita raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen ternyata tak cuma menggagalkan upayanya menjuarai European Games 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Tapi yang paling parahnya, juara dunia 2017 itu harus menerima kenyataan tergusur dari ranking 3 dunia. Dan yang paling tragisnya, Viktor terperosok 2 peringkat ke ranking 5 dunia.

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia terbaru pekan 28, Selasa Kliwon, 9 Juli 2019, ranking 3 dunia kini dikuasai Chou Tien Chen.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pebulutangkis Taiwan ini pekan lalu masih berada di ranking 4 dunia. Dan ranking 4 dunia yang ditinggalkan Chou, kini ditempati Chen Long.

Viktor anjlok ke ranking 5 dunia karena koleksi poinnya turun drastis dari 79.438 menjadi 75.288 poin.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di saat poin Viktor anjlok, Chou dan Chen malah bisa mempertahankan perolehan poin, Chou dengan pon 79.118 dan Chen dengan poin 75.840.

Viktor tak bisa tampil di ajang olahraga multievent Benua Eropa itu karena penyakit asma yang diidapnya secara mendadak kambuh lagi.

Penyakit bukan kali ini saja menyerang Viktor, yang terparah menimpa Viktor saat dia berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018 Super 1000.

Baca: Nasib Buruk Menimpa Fajar/Rian Jelang Indonesia Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya