Akankah Duel Nadal Vs Federer Terwujud di Wimbledon 2019?

Rafael Nadal (kiri) & Roger Federer
Sumber :
  • yahoosport

VIVA – Pencinta olahraga tenis sedang berharap akan terwujud pertemuan Rafael Nadal vs Roger Federer di Wimbledon 2019. Mereka bisa saja bertemu pada babak semifinal.

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Syaratnya, Nadal harus bisa mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Sam Querrey pada babak perempatfinal. Sementara itu, Federer ditantang wakil Jepang, Kei Nishikori.

Mengutip laman resmi ATP, Nadal dan Federer memiliki riwayat panjang pertemuan. Miami Open pada 2004 adalah kesempatan pertama keduanya adu hebat, dan Nadal keluar sebagai pemenang.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Hingga saat ini, total sudah 39 kali kedua petenis bertemu. Nadal unggul perolehan kemenangan sebanyak 24 kali.

Khusus di Wimbledon, Nadal dan Federer baru bertemu sebanyak tiga kali. Pertemuan pertama terjadi pada 2006 di babak final. Federer keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 6-4 dan 7-5.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Keduanya kembali bertemu pada babak final Wimbledon 2007. Lagi-lagi Federer mampu mengalahkan Nadal dengan keunggulan 7-6, 4–6, 7–6, 2–6, dan 6–2.

Laga final Wimbledon setahun kemudian kembali menjadi arena pertemuan keduanya. Kali itu Nadal berhasil membalas dendam dengan kemenangan 6–4, 6–4, 6–7, 6–7, dan 9–7.

Sejauh ini Nadal sudah mengoleksi dua gelar juara Wimbledon. Petenis berusia 33 tahun itu sempat mengutarakan bakal tampil semaksimal mungkin guna menambah trofinya.

"Saya merasa diri saya siap untuk menempuh jalur mana saja untuk juara," kata petenis asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Federer yang sudah menginjak 37 tahun mampu mengoleksi delapan gelar juara Wimbledon. Di usia yang sudah tidak muda lagi, mimpinya menjadi yang terbaik tahun ini tetap ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya