Djokovic dan Federer Tembus Semifinal Wimbledon

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Instagram/@wimbledon

VIVA – Unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, berhasil melaju ke babak semifinal Wimbledon 2019. Langkah Djokovic juga diikuti oleh unggulan kedua dari Swiss, Roger Federer.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Berlaga di All England Lawn Tennis and Croquet Club dalam laga babak perempatfinal, Djokovic dan Federer sukses mengalahkan lawan-lawannya, Kamis 11 Juli 2019 dini hari WIB. Federer sukses menghentikan perlawanan unggulan ke-8 asal Jepang, Kei Nishikori, sementara Djokovic sukses menyingkirkan unggulan ke-21 asal Belgia, David Goffin.

Djokovic yang lebih diunggulkan dalam laga ini, tanpa kesulitan memenangkan pertandingan. Petenis berusia 32 tahun ini menang tiga set langsung 6-4, 6-0, dan 6-2. Djokovic berhasil mengulang sukses menembus semifinal seperti di ajang yang sama tahun lalu.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Di babak semifinal nanti, pemegang empat gelar juara Wimbledon ini akan berhadapan dengan pemenang duel Guido Pella (Argentina) melawan Roberto Bautista Agut (Spanyol). Djokovic berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara Wimbledon, sekaligus merengkuh gelar kelima di ajang ini sepanjang kariernya.

Dalam pertandingan lainnya, duel sengit terjadi saat Federer berhadapan dengan Nishikori. Di luar dugaan, Federer kalah 4-6 pada set pertama. Akan tetapi, petenis berusia 37 tahun ini mampu bangkit dan merebut kemenangan di tiga set selanjutnya, 6-1, 6-4, dan 6-4.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Federer akan berhadapan dengan pemenang laga antara Rafael Nadal melawan Sam Querrey di babak semifinal nanti. Federer juga berpeluang besar untuk meraih gelar Wimbledon ke-9 sejak memulai kariernya di ajang Grand Slam pada 1999 silam.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024