Federer Susul Djokovic ke Partai Puncak Wimbledon 2019 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 13 Juli 2019 | 02:24 WIB

Federer Susul Djokovic ke Partai Puncak Wimbledon 2019

Federer sempat kewalahan menghadapi tekanan Nadal.
Petenis Swiss, Roger Federer
Photo :
  • Instagram/@wimbledon

Petenis Swiss, Roger Federer

VIVA – Duel final ideal akhirnya berhasil terwujud di sektor tunggal putra ajang bergengsi Grand Slam Wimbledon 2019. Dua ksatria tenis tertangguh di muka bumi akan saling jegal demi mewujudkan torehan rekor pribadi mereka masing-masing.

Adalah maestro tunggal putra Swiss, Roger Federer yang membuktikan dirinya masih memiliki ambisi besar untuk kembali berjaya di turnamen tenis paling prestisius sejagat raya ini.

Federer melaju ke final usai mengandaskan rival tangguhnya, Rafael Nadal dengan pertarungan 4 set, 7-6, 1-6, 6-3 dan 6-4, Sabtu dini hari WIB 13 Juli 2019 di Center Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Inggris.

Tampil penuh percaya diri, Federer sempat kewalahan menghadapi tekanan dan serangan spartan khas ala Rafael Nadal yang keras dan akurat.

Di set kedua, performa Federer benar-benar anjlok dan tak berdaya meladeni serbuan deras pukulan mematikan Nadal yang menjadikannya mengambil set kedua 6-1.

Tapi, bukan Federer namanya jika tak mampu cepat bangkit dan mempelajari kesalahannya. Dalam 2 set berikutnya, Nadal dipaksa tak bergeming melalui penempatan bola dan cegatan pendek di depan net dan membawa Federer lolos ke final, 7-6, 1-6, 6-3 dan 6-4.

Maka laga final tunggal putra Wimbledon 2019 akan menjadi final ideal yang diwarnai pertarungan unggulan utama yakni Novak Djokovic akan ditantang unggulan kedua, Roger Federer pada Minggu malam WIB mulai pukul 20.00 WIB.

Selain itu, duel panas ini pun jadi pertemuan juara Wimbledon tahun 2011 dan 2018 (Djokovic) kontra juara 2017 dan 2012 (Federer).

Saksikan Juga

ARB Berikan Bonus Peraih Emas Tenis Indonesia

SPORT - sekitar 1 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...