Tekuk Mantan Ratu Tenis Dunia, Simona Halep Juara Wimbledon 2019

Simona Halep saat berhadapan dengan Serena Williams
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA – Simona Halep meraih gelar Juara Wimbledon 2019 setelah mengandaskan perlawanan Serena Williams di partai final tunggal putri. 

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Bertanding di The All England Lawn Tennis Club, Sabtu 13 Juli 2019, Halep sukses menaklukkan perlawanan Serena Williams lewat duel dua set yang berakhir dengan skor 6-2, 6-2.

Halep tampil agresif sejak set pertama. Petenis asal Rumania itu dua kali mematahkan servis Serena Williams untuk unggul 4-0. Serena Williams sempat merebut dua games dan membuat kedudukan menjadi 4-2. 

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Namun, dia kesulitan untuk mematahkan servis dari Halep. Alhasil, Halep yang kadung unggul jauh mampu mempertahankan momentum dan menutup set pertama 6-2.

Pada set kedua, pertandingan tak jauh berubah, Halep masih terlalu digdaya bagi mantan ratu tenis dunia berusia 37 tahun itu. Bahkan, Halep mampu menyudahi perlawanan Serena Williams pada set kedua dengan skor yang sama 6-2.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Halep menumbangkan Serena Williams dengan waktu 56 menit. Gelar ini juga menjadikan Halep sebagai perempuan Rumania pertama yang menjuarai Wimbledon.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024