Lima Fakta Menarik Simona Halep, Sang Kampiun Wimbledon 2019 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 14 Juli 2019 | 01:16 WIB

Lima Fakta Menarik Simona Halep, Sang Kampiun Wimbledon 2019

Sukses di Wimbledon tahun ini jadi gelar Grand Slam keduanya.
Petenis peringkat satu dunia, Simona Halep
Photo :
  • twitter.com/WTA

Petenis peringkat satu dunia, Simona Halep

VIVA – Gelar juara tunggal putri Wimbledon 2019 akhirnya mampu direngkuh Simona Halep usai berhasil mengalahkan Serena Williams dengan cukup mudah, 6-2 dan 6-2 dalam laga final yang berlangsung Sabtu malam WIB 13 Juli 2019 di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club London, Inggris.

Ini merupakan raihan trofi Wimbledon pertamanya dan jadi gelar Grand Slam kedua sepanjang kiprah Halep sebagai petenis profesional.

Kini, Halep pun dianggap berhasil mendobrak dan menghentikan dominasi Angelique Kerber dan Serena Williams yang kerap begitu mendominasi dalam pentas tenis dunia belakangan ini.

Meski demikian, belum banyak yang tahu sederet pencapaian apik, hobby dan fakta menarik Halep belum pernah ia gapai sebelumnya.

Berikut deretan fakta menarik sosok juara Wimbledon 2019, Simona Halep yang dilansir Sportsmole:

1. Walau cuma menyandang sebagai unggulan tujuh, namun performa Halep sangat dikagumi banyak orang. Hal ini tak lain berkat teknik yang apik, dimana Halep sudah mulai bermain tenis sejak berusia 4 tahun.

2. Halep pencinta sejati sepakbola, dengan sosok yang begitu diidolainya adalah Gheorghe Hagi seorang legenda besar tim nasional Rumania, dan hingga kini tetap menjadi pendukung besar tim nasional Rumania dan sang ayah merupakan pemain sepakbola klub Sageata Stejaru.

3. Halep pernah melakukan operasi pengecilan payudara pada tahun 2009 silam saat berusia 17 tahun demi mempertajam kemampuannya sebagai petenis dan ia menyebutnya hal tersebut sebagai "pengorbanan terbesarnya".

4. Sebelumnya sukses menjuarai Wimbledon 2019, Halep telah memiliki gelar Grand Slam pertamanya pada pentas French Open 2018 lalu. Namun untuk merengkuh trofi Grand Slam pertamanya itu, Halep harus dua kali gagal di final French Open pada 2014 (dari Maria Sharapova) dan 2017 (dari Jelena Ostapenko) serta sekali runner up Australian Open 2018 kalah dari Caroline Wozniacki.

5. Wanita 27 tahun ini memiliki hampir 300.000 followers di Twitter, tetapi ia hanya mengikuti dua akun, yakni mantan pelatihnya, Darren Cahill dan pemain bilyar asal Inggris, Mark Selby.

Saksikan Juga

ARB Berikan Bonus Peraih Emas Tenis Indonesia

SPORT - sekitar 1 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...