Dramatis, Della/Rizki Jungkalkan Gadis-gadis China di Istora

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menumbangkan ganda putri China, Li Wen Wei/Zheng Yu di babak 32 besar Indonesia Open 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam laga yang dilangsungkan sore ini di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu Pon, 17 Juli 2019, Della/Rizki merebut kemenangan secara dramatis melalui rubbergame.

Della/Rizki berusaha menekan pasangan China itu sejak awal gim pertama, terbukti mereka sempat unggul dengan skor 2-0. Namun, setelah itu keadaan berbalik. Li/Zheng mulai mendominasi raihan poin. Dan akhirnya dengan mudahnya mereka merebut kemenangan dengan angka telak 14-21.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Kekalahan di gim pertama membuat Della/Rizki semakin tertekan, apalagi tampil di hadapan pendukung sendiri. Tapi, di lapangan mereka benar-benar tampil lebih lepas dari gim pertama.

Hasilnya di awal gim saja mereka langsung unggul 3-0. Tak cuma itu, saat jeda turun minum mereka juga berhasil melambungkan perolehan poin pada kedudukan 11-3.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Dominasi Della/Rizki berlanjut, usai jeda mereka kembali mendapatkan poin untuk unggul pada kedudukan 13-4. Sayangnya, Della/Rizki tak mampu mempertahankan selisih poin yang sangat jauh itu. Li/Zheng mendapatkan 6 poin beruntun untuk memangkas jarak poin jadi 13-10.

Beruntung Della/Rizki berhasil menghentikan perolehan angka Li/Zheng. Tak sekadar itu saja, Della/Rizki juga kembali melejitkan poin dan unggul jauh 19-12. Akhir di menit 37, Della/Rizki mencuri kemenangan dan memaksa ranking 15 dunia itu untuk melanjutkan laga melalui gim tambahan.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Pada gim penentu, Della/Rizki langsung menekan lawan, hasilnya 3 poin pembuka diraih untuk keunggulan sementara 3-0. Tapi lagi-lagi sangat disayangkan, Della/Rizki tak mampu mempertahankan keunggulan, poinnya terkejar dan berbalik tertinggal pada kedudukan 6-7. Padahal sebelumnya mereka sempat unggul 6-2.

Jelang istirahat turun minum, Della/Rizki kembali memimpin dengan angka tipis 11-8. Hanya saja usai jeda poin kembali sama kuat pada kedudukan karena tempo permainan semakin memanas, tercatat lebih dari tiga kali poin sama kuat pada kedudukan 12-12, 14-14, 15-15, 16-16 dan 17-17

Di menit 63, Della/Rizki kembali menguasai laga dan unggul pada kedudukan 19-17. Dan akhirnya Della/Rizki memenangkan laga dramatis itu tepat di menit 63 dengan angka terakhir 21-18;

Di babak 16 besar nanti Della/Rizki akan menghadapi juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yifan yang baru saja mengalahkan pemain muda Indonesia, Metya Inayah Cindiani/Vania Arianti.

Baca: Raja Ganda Campuran Indonesia Open Pecundangi Duo India di Istora

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya