Jadi Ratu Tunggal Putri, Akane Kesengsem Sambutan Publik Istora

Juara tunggal putri Indonesia Open 2019, Akane Yamaguchi
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Tim bulutangkis Jepang memastikan diri merebut dua gelar ajang Blibli Indonesia Open (BIO) 2019 usai di partai puncak Akane Yamaguchi memuncaki podium sektor tunggal putri dengan mengalahkan wakil India, Pusarla V Sindhu, 21-15 dan 21-16, Minggu 21 Juli 2019.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Kembali mampu tampil optimal jadi kunci utama kemenangan Akane yang merupakan unggulan empat turnamen berlabel BWF World Tour Super 1000 itu.

Bagi Akane gelar ini merupakan titel keduanya di tahun 2019, setelah menjuarai German Open Super 300 pada bulan Maret lalu.

Respon Akane Yamaguchi Terkait Flash yang Mengarah ke Gregoria Mariska di All England 2024

Dan medali emas Indonesia Open 2019 ini juga menjadi torehan gelar kasta Super 1000 pertama dalam karier bulutangkisnya.

"Di Indonesia pertama menang dan super 1000. Sindu lebih tinggi, smesnya cepat, saya sebisa mungkin harus kembalikan bola secara bekerja keras," ungkap Akane dalam sesi konferensi pers usai memastikan gelar.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

"Kemenangan ini membuat saya sangat senang, karena saat nama saya dipanggil penonton sangat meriah, padahal di negara sendiri tak semeriah itu," jelas Akane.

Akane jadi gelar kedua Jepang setelah di final partai pertama ganda putri, duet Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sukses memenangkan derby Sakura pasca melibas Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto.

Gregoria Mariska Tunjung dan Carolina Marin

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024