Terharu Dukungan Fans, Chou Tien Chen Menitikkan Air Mata

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen
Sumber :

VIVA – Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen memastikan gelar BWF World Tour Super 1000 pertamanya di pentas Blibli Indonesia Open (BIO) dengan kemenangan rubber game dari wakil Denmark, Anders Antonsen 21-18, 24-26 dan 21-15 pada Minggu 21 Juli 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Sempat terlibat pertarungan keras di game pertama dan kedua, Chou menuntaskan rasa penasarannya untuk merebut gelar pertamanya saat bermain di Indonesia.

Menanggapi keberhasilannya itu, peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut menyebut semua pencapaian apiknya kali ini merupakan anugerah besar mengingat ia kerap gagal juara saat tampil di Jakarta.

Perjuangan Chou Tien Chen Melawan Kanker

"Pertandingan hebat, kami saling berjuang 90 menit. Mungkin pertandingan terlama. Berkali-kali main di sini yang akhirnya bisa ke final dan juara," ungkap Chou Tien Chen kepada para wartawan seusai laga.

Soal momen netting krusial di poin 17-17 pada game kedua, Chou pun tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya yang mampu menuntaskan duel dengan raihan titel kasta Super 1000 pertamanya.

Rangkuman Malaysia Open 2024: Indonesia Mengenaskan, China Berkuasa

"Senang bisa dapet gelar Super 1000, dan selanjutnya saya akan berusaha terus. Stamina capek, tapi harus bisa di-'maintenance'. Yang bisa saya lakukan saat momen krusial itu adalah memperbaiki sikap mental," beber Chou Tien Chen.

Tak lupa Chou pun menghaturkan rasa terima kasih kepada seluruh pendukungnya yang terus memberinya semangat di duel tersebut.

"Terima kasih kepada para fans yang sudah mendukung saya. Saat lawan Jonatan Christie juga saya dapat dukungan dan akhirnya menang, makanya saya sempat nangis," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya